Sabtu,21 Nov 2015 14:30 WIB

Penulis: fendi

Aleix Espargaro Tidak Ikut uji Coba Di Sepang Karena Cedera

Foto: Suzuki Racing

Mungkinkah cedera Aleix Espargaro ini efek dari uji coba ban Michelin di Valencia?

Spanyol – Pembalap tim Suzuki, Aleix Espargaro dipastikan tidak akan ikut sesi uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia, pekan depan akibat cedera saat latihan dengan sepeda off-road, tak jauh dari kampung kelahirannya di Granoller, Spanyol, Kamis (19/11).

Espargaro yang sedang latihan dengan sepeda yang lokasinya dekat sirkuit Barcelona itu, ketika mendarat usai melakukan lompatan tiba-tiba bagian belakang tubuhnya terasa sakit.

Ia segera dilarikan ke Hospital Universitari Quiron Deixeus di Barcelona untuk dilakukan cek medis dan menginap di rumah sakit ini.

Jumat pagi keluar laporan hasil scan MRI, pembalap Spanyol berusia 26 tahun ini mengalami patah tulang belakang. Espargaro sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan diharapkan segera pulih setelah istirahat dua sampai tiga minggu.

Apakah ini efek dari tes ban Michelin selama dua hari di Valencia belum lama ini, di mana ia jatuh empat kali.

Tim Suzuki akan melakukan uji coba di Sepang pada 23-24 November, otomatis kakak dari pembalap MotoGP tim Yamaha Tech3, Pol Espargaro itu tidak bisa berpartisipasi. Hanya rekan setimnya Maverick Vinales ditemani test rider Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki yang beraksi.

Uji coba ini bertujuan menyetel perangkat lunak ECU baru untuk GSX-RR, Aleix dan Vinales tidk mencoba software 2016 selama tes di Valencia baru-baru ini, serta untuk mempelajari lebih jauh ban Michelin yang tahun depan resmi jadi pemasok ban tunggal.

Sementara itu, Honda, Ducati dan Aprilia akan melakukan tes pribadi mereka di Jerez, Spanyol pekan depan, sebelum larangan uji coba pada musim dingin mulai 1 Desember. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top