Kamis,25 Agust 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP 2016, Republik Ceska

Alex Lowes Komentar Hadiah Tes Yamaha MotoGP

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Pembalap superbike dunia Alex Lowes dapat hadiah dari Yamaha mencoba motor MotoGP di Brno

Brno – Menang di balap ketahanan Suzuka 8 Jam, pembalap World Superbike (WSBK) Alex Lowes dapat hadiah dari Yamaha dengan diajak mencoba motor MotoGP YZR-M1 tim Tech3 di sirkuit Brno, Rep. Ceska, Senin (22/8).

Alex Lowes yang di WSBK bernaung di tim pabrikan Yamaha, akhir Juli lalu berhasil membawa pabrikan berlambang tiga garpu tala mempertahankan gelar juara Suzuka 8 Jam, Jepang.

Di balap ketahanan yang terkenal itu, ia berkolaborasi dengan rider MotoGP tim Yamaha Tech3 Pol Espargaro dan pembalap lokal Katsuyuki Nakasuga.

MotoGP 2016 tes Ceko Brno Yamaha Tech3 Alex Lowes WSBK
Alex Lowes memulai debutnya mengendarai motor MotoGP bersama tim Yamaha Tech3, tetapi pakai baju balapnya di tim Pata Yamaha di WSBK

Yamaha pun memberi hadiah pada Alex Lowes yang saat ini menduduki peringkat 11 klasemen WSBK, untuk mencoba motor MotoGP bersamaan tes dengan 11 pembalap MotoGP lainnya usai GP Ceska, di Brno.

Lowes bergabung dengan pembalap Yamaha Tech3, Bradley Smith dan Pol Espargaro mengegeber YZR-M1. Dalam debutnya ini, ia hanya menjalani 15 lap, sementara pembalap lain menempuh 60 lap lebih.

Pembalap Inggris berusia 25 tahun ini menyelesaikan tesnya di urutan 12. Wembuat waktu terbaik 1 menit 59,558 detik, terpaut 4,164 detik dari pembaap tercepat Jorge Lorenzo.
Ia sangat terkesan dengan sesi yang terbatas itu. "Sejak kecil Anda bermimpi untuk berkesempatan bisa naik motor MotoGP dan itu fantastis,” kata Lowes yang jatuh di akhir sesi tesnya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top