Sabtu,13 Agust 2016 04:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 10, Austria

Andrea Dovizioso Menjawab Pujian Para Pesaingnya

Foto: Ducati Corse

Kata Andrea Dovizioso, Ducati masih bisa memperbaiki diri jika mau meraih kemenangan pertama sejak 2010

Austria – Menjadi pembalap tercepat pada latihan pertama GP Austria di Red Bull Ring hari Jumat (12/8), Andrea Dovizioso menjawab pujian yang dilontarkan para pesaingnya terhadap kecepatan motor Ducati.

Austria kembali menggelar balap motor setelah absen selama 19 tahun. Bermain di Red Bull Ring (sebelumnya bernama A1-Ring) yang jadi ronde ke-10, para pembalap secara resmi mulai memacu motornya habis-habisan pada latihan bebas hari Jumat.

Berdasarkan hasil latihan bebas kedua, di mana pembalap Ducati tercepat 1-2, Valentino Rossi percaya akan sulit mengalahkan tim Ducati, Jorge Lorenzo bilang Ducati bisa menang di Austria dan Marc Marquez menyebut Ducati selangkah di depan.

Namun Andrea Dovizioso yang mencetak waktu tercepat menyebut, gap yang dihasilkannya tidaklah begitu besar seperti dikatakan para pesaingnya.

Dovizioso memperingatkan bahwa kelebihan Ducati mungkin tidak bertahan, terutama yang jadi pertanyaan mengenai umur ban yang panjang.

"Ini gap yang baik, tetapi saya tidak berpikir itu sebesar yang orang kira," kata Dovizioso. "Saya pikir itu sedikit lebih kecil,” ujar pembalap Italia yang mamakai motor Ducati nomor #04.

"Para pembalap yang biasanya di depan dalam balapan, saya pikir mereka akan lebih dekat. Juga, misalnya, Marc (Marquez) tidak menguji, dia memiliki margin terbesar untuk meningkat,” lanjut Dovizioso.

"Pastinya hal itu benar-benar bagus untuk berada di kondisi ini, tetapi saya tidak senang 100 persen. Kita harus meningkatkan kecepatan untuk 28 lap (balapan) agar menjadi benar-benar santai, untuk mengendalikan balapan," tambahnya.

Walau begitu, Dovizioo yakin Ducati masih memiliki ruang untuk memperbaiki diri setelah mengakhiri sesi latihan hari Jumat.

Dovi, begitu panggilannya, dan rekan setimnya Andrea Iannone tampaknya menikmati lay-out Red Bull Ring ketika mereka berada di urutan pertama dan kedua di latihan bebas kedua.

Dovi tahu bahwa mereka harus terus meningkatkan diri selama akhir pekan ini jika ingin meraih kemenangan pertama pabrikan Ducati, sejak Casey Stoner menang di Phillip Island, Australia pada 2010.

Hari Sabtu, para pembalap akan menjalani latihan terakhir dan dilanjut dengan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan hari Minggu (14/8). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top