Selasa,23 Agust 2016 00:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 11 Republik Ceska

Andrea Dovizioso: Michelin Tidak Punya Ban Basah

Halaman 1 dari 2

Foto: gp-xtra

Ban depan kompon lembut di motor Ducati Andrea Iannone tampak hancur yang membuatnya mundur dari urutan depan ke delapan

BRNO – Pemilihan ban jadi kunci di balapan GP Rep. Ceska (21/8). Pembalap Ducati Andrea Dovizioso percaya Michelin tidak memiliki ban MotoGP basah yang bagus, menyusul drama selama balapan di sirkuit Brno.

Mirip pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dan rider tim Pramac Ducati Scott Redding melaporkan ban depan basah kompon lembut mereka terkelupas selama balapan, setelah membentuk kelompok terdepan di awal lomba.

Dovizioso adalah pembalap pertama yang diserang masalah, di lap 10, dan berhenti lomba setelah mencoba ban intermediate pada sepeda kedua yang hanya sebentar.

"Saya sangat kecewa karena kami pulang tanpa point," kata Dovizioso.

MotoGP 2016 Ceko Brno Ducati Andrea Dovizioso Andrea Iannone trek basah
Dua pembalap Ducati yang pakai ban lembut seperti kebanyakan pembalap lain, sempat memimpin di tahap awal lomba

"Apa yang terjadi saya tidak terlalu terkejut, karena ban depan yang kita gunakan benar-benar lembut, sehingga dalam kondisi yang dengan tidak banyak air itu bisa terjadi (ban hancur),” imbuhnya.

"Tetapi saya tidak senang dengan yang kami pakai, karena kami memiliki ban ekstralembut yang kami menggunakan di Sachsenring (Austria, balapan sebelum ini) dan ban yang paling keras,” tutur Dovi, panggilannya.

"Jadi kesenjangannya terlalu besar bagi saya, karena dengan dua ban ini kita tidak bisa membuat setiap balapan, setiap aspal yang berbeda, suhu yang berbeda dan dua ban ini saya tidak berpikir itu adalah pilihan yang tepat untuk semua balapan,” ucapnya mengenai kualitas ban Michelin.

Michelin kembali ke arena MotoGP mulai 2016 ini sebagai pemasok tunggal, setelah Bridgestone mundur. Pabrikan ban asal Prancis Michelin terakhir di MotoGP di musim 2008. Keberadaannya belum benar-benar memuaskan para pembalap.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top