Kamis,5 Mei 2016 16:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 5, Prancis

Antisipasi Kondisi Dingin, Michelin Bawa Ban Depan Baru

Halaman 1 dari 2

Foto: Michelin Motorsport

Balapan di kandang sendiri, Michelin akan memberikan kualitas ban terbaik

Le Mans – Michelin akan membawa konstruksi ban depan baru yang lebih lembut untuk balapan akhir pekan ini di kandang mereka, Prancis, dalam upaya untuk mengatasi kondisi dingin di sirkuit Bugatti, Le Mans.

Pada putaran kelima GP Pancis ini, ban depan baru menjadi opsi bersama kompon medium dan keras, juga akan bergabung dengan dua konstruksi asimetris ban belakang baru, dengan pilihan lembut dan medium dengan tepi lebih keras untuk mengatasi karakter sirkuit yang memiliki sembilan tikungan kanan.

Tetapi, apapun bisa terjadi di trek yang sering dingin ini dan hujan yang melanda. Michelin menyebut, semua ban MotoGP yang mereka suplai dibuat di Clermont-Ferrand, Prancis.

"Cuaca sering berubah-ubah di Le Mans, sehingga Anda harus siap untuk segalanya, dari hujan, langit mendung dan suhu dingin, panas sinar matahari dan cerah,” ucap Nicolas Goubert, project leader Michelin untuk MotoGP

Menurutnya, Le Mans sirkuit yang memiliki cekeraman rendah. Jadi ia berharap pada pemakai ban buatan Prancis ini tidak mengalami masalah.

"Akhir pekan ini sangat penting bagi kami, karena ini balapan di rumah kami dan kita semua ingin melakukannya dengan baik,” timpal Piero Taramasso, manajer Two-Wheel Motorsport Group Michelin.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top