Senin,1 Feb 2016 19:00 WIB

Penulis: fendi

Asyik..! Stoner Tes MotoGP Sepang Bareng Rossi dan Marquez

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Casey Stoner akan memgadu waktu tercepat dengan para pembalap MotoGP pada tes pramusim di Sepang

Sepang – Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Casey Stoner akan berhadapan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez, ketika Ducati memutuskan Stoner ikut tes resmi pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, hari Selasa (2/2).

Akhir Januari kemarin Casey Stoner mulai menjalani tugas sebagai pembalap penguji tim Ducati di Sepang. Mengendarai motor Desmosedici versi 2015 sebagai tahap awal, mantan juara dunia MotoGP dua kali ini menyelesaikan 54 lap.

Besok Ducati mengajaknya ikut tes pramusim mendampingi Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Hari ini Ducati dibantu test rider Michele Pirro yang juga sudah melakukan tes di Sepang sebelum digantikan Stoner.

Waktu yang ditunggu-tunggu sejak November 2012 pun tiba. Penggemar MotoGP akan melihat bagaimana Stoner menghadapi para jagoan balap MotoGP saat ini.
Stoner belum pernah ambil bagian melaju secara resmi sejak pensiun usai GP Valencia, November 2012. Ia pun belum pernah mengadu waktu tercepat bersama Marc Marquez dan kembali bertemu dengan mantan saingan, Valentino Rossi.

MotoGP 2016 tes Sepang Ducati Casey Stoner
Casey Stoner pertama kali menjalankan tugasnya sebagai test rider tim Ducati di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (30/1) saat lakukan tes pribadi

Ini pertama kalinya Stoner berada di jok motor MotoGP, sejak terakhir Februari tahun lalu ketika mengikuti tes pramusim pribadi untuk tim Honda. Jadi, seberapa cepat Stoner sekarang? Belum diketahui, apa program tes yang diberikan pada Stoner.

Satu hal yang pasti, Stoner belum sepenuhnya nyaman dengan motor, jadi bebas saja ia mengaku masih belajar kembali untuk memahami feedback mesin ketika ia memacu mendekati batasnya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top