Selasa,19 April 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Bersama Ducati, Lorenzo Jadi Pembalap Paling Mahal

Foto: Yamaha Racing

Jorge Lorenzo, pindah tim karena bayaran lebih besar atau mengejar ambisi juara dunia dengan motor berbeda?

Italia – Jelang putaran keempat MotoGP Spanyol di Jerez, muncul kabar Yamaha melepas Jorge Lorenzo di akhir musim ini. Media Italia menyebut jumlah bayaran yang diterima Lorenzo dan jadi pembalap paling mahal.

Setelah delapan tahun bersama Yamaha, Jorge Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan tim pada akhir musim dan bergabung dengan Ducati pada 2017.

Setelah melakukan debut pada tahun 2008 dengan Yamaha, pembalap berusia 28 tahun ini telah memberi tiga helar juara dunia.

Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo dua tahun ke depan (2017 dan 2018).

Tampaknya Lorenzo akan mengikuti jejak pembalap lain seperti Valentino Rossi yang mengklaim gelar juara dunia dengan dua motor yang berbeda.

Lorenzo juga akan berharap untuk memberikan hadiah terbesar kepada Ducati, untuk pertama kalinya meraih gelar juara dunia sejak Casey Stoner pada 2007.

Hingga saat ini, gelar dari Stoner itu satu-satunya prestasi tertinggi Ducati sejak berkompetisi di MotoGP pada 2003.

Menurunt media Italia Gazzetta dello Sport, dengan bergabungnya Lorenzo ke Ducati, ia menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP.

Diyakini, pemegang 5 gelar juara dunia balap motor itu  bahwa ia akan mengantongi sekitar Rp 370 miliar selama dua tahun di Ducati.

Harga yang pantas untuk Lorenzo, pembalap Spanyol pertama yang menyandang gelar juara dunia terbanyak di kelas utama. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top