Senin,21 Maret 2016 00:25 WIB

Penulis: DAB

Kontrak Pembalap

Bradley Smith ke KTM Musim Depan

Foto: Yamaha Tech3

Bradley Smith gabung KTM untuk dua musim ke depan

LOSAIL  - Pembalap Monster Yamaha Tech3, Bradley Smith akhirnya mendapat kepastian balapnya tahun depan. Bradley Smith akan menunggangi RC16 di bawah naungan tim pabrikan KTM untuk musim 2017 dan 2018. 

Pembalap asal Inggris ini menjadi pembalap kedua yang mendapatkan kontrak baru setelah Valentino Rossi. Bradley Smith memang sempat 'galau' akan kepastiannya dengan Yamaha Tech3 musim depan. 

Tim satelit Yamaha itu memang ingin menggunakan jasa pembalap muda yang lebih segar. Sejak bergabung dengan Yamaha Tech3 di musim 2013, Bradley Smith meraih dua podium

Tak hanya itu, ia pun menjadi pembalap satelit teratas di musim 2015 dengan menempati peringkat enam di klasemen akhir. 

Prestasinya tersebut yang membuat KTM kepincut dengan Bradley Smith. "Baru berusia 25 tahun dan musim lalu menempati peringkat enam, menjadikannya salah satu pembalap yang memikat kami (KTM)," ujar Pit Beirer selaku Motorsport Director KTM. 

"Projek MotoGP ini bukan hanya sekadar ikut bergabung semata, tetapi butuh kerja sama yang tepat antara pembalap dengan tim mekanik. Hal ini untuk mendapatkan target yang tinggi," tambahnya. 

Selain Smith, satu pembalap lagi yang akan dibidik KTM dikabarkan berasal dari Moto2. Kabar beredar bahwa Jonas Folger, Tom Luthi dan Johann Zarco sedang dalam pertimbangan untuk satu sadel RC16 terakhir. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top