Rabu,12 Okt 2016 10:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 15, Jepang

Casey Stoner Menolak, Ducati Balapan Sendiri di Motegi

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Andrea Dovizioso akan berjuang sendirian untuk tim pabrikan Ducati di Motegi, Jepang

Eropa – Pada ronde ke-15 GP Jepang di sirkuit Motegi akhir pekan ini, tim pabrikan Ducati hanya diperkuat satu pembalap, lantaran Andrea Iannone masih cedera dan test rider tidak bisa diandalkan.

Andrea Iannone dipastikan absen dari GP Jepang karena belum cukup pulih dari cedera retak tulang belakang. Cedera itu ia dapat saat menjalani latihan bebas di GP San Marino, September lalu.

Iannone yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya di GP Austria, sekaligus jadi pembalap pertama yang memberi kemenangan buat Ducati dalam  enam tahun terakhir, absen dua ronde (San Marino dan Aragon). Posisinya digantikan Michele Pirro.

MotoGP 2016 Aragon Ducati Michele Pirro
Test rider pabrikan Ducati, Michele Pirro yang sempat menggantikan Andrea Iannone, kali ini punya kesibukan lain

Meskipun sudah pulih, pembalap Ducati itu disarankan untuk melanjutkan rehabilitasi dan beristirahat selama beberapa hari sebelum kembali menyemplak motor balapnya.

"Pekan lalu pembalap tim Ducati menjalani serangkaian pemeriksaan, yang menunjukkan bahwa kelebihan cairan di luka punggungnya telah hampir seluruhnya diserap dan proses kalsifikasi tulang belakang T3, sekarang berjalan dengan baik," kata sebuah pernyataan Ducati.

"Namun dokter Iannone telah menyarankan dia untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai retak tulangnya telah benar-benar sembuh, sebelum berada di trek lagi.”

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top