Rabu,20 Jan 2016 10:45 WIB

Penulis: fendi

Cedera Latihan Motocross, Jack Miller Absen Tes MotoGP Sepang

Foto: Marc VDS

Jack Miller saat melalukan uji coba motor Honda RC213V bersama tim Marc VDS beberapa waktu lalu

Spanyol – Pembalap MotoGP tim Marc VDS, Jack Miller diragukan kehadirannya pada sesi uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia awal Februari nanti, dikarenakan mengalami cedera kaki saat latihan pakai motor motocross.

Pembalap asal Australia ini sedang melakukan latihan di trek motocross Bellpuig di Spanyol, Minggu (17/1). Ia jatuh dan mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Tepatnya, di area pergelangan kaki. Jack Miller dilarikan ke rumah sakit di Barcelona.

Marc VDS mengatakan, keputusan harus dibuat apakah Miller akan ikut ke Malaysia. “Sangat disayangkan Jack cedera menjelang dimulainya uji coba pramusim, tetapi pembalap harus latihan dan selalu ada risiko ketika Anda latihan dengan motor motocross,” kata bos tim Michael Bartholemy.

MotoGP Jack Miller cedera tulang kaki
Cedera pergelangan kaki kanan, Jack Miller diragukan untuk bisa ikut uji coba di Sepang

“Kabar baiknya adalah cedera tersebut tidak begitu separah dugaan kami pertama dan operasinya berhasil,” jelasnya.

“Untuk orang normal, masa pemulihan setelah cedera bisa lama, tetapi pembalap bukanlah orang normal dan saya yakin Jack bisa mengendarai motornya secepat mungkin,” imbuh Bartholemy.

“Yang penting sekarang kami memantau pemulhannya dan dia akan mengendarai motor lagi kalau sudah cukup fit untuk melakukannya. Bahkan jika itu berarti dia tidak akan mengikuti uji coba pramusim pertama MotoGP di Sepang,” urainya.

Tahun ini Miller akan balapan menggunakan Honda spek pabrikan, setelah musim lalu pada debutnya di MotoGP pakai motor kategori open class di tim LCR Honda. Pada penampilan perdana, ia menempati peringkat 19 dari 30-an pembalap yang berlomba di MotoGP, finish terbaik posisi 11 di Catalunya.

MotoGP uji coba Marc VDS Jack Miller
Jack Miller diharapkan segera sembuh untuk bisa menggeber motor pada uji coba menjelang dimulainya musim balap 2016

Marc VDS yang semula hanya menerjunkan satu pembalap, di 2016 pakai dua pembalap. Miller berpartner dengan Tito Rabat, juara dunia Moto2 2014 yang akan pertama kali berkompetisi di MotoGP.

Miller berada di Spanyol, tempat di mana markas tim Marc VDS. Seluruh pembalap MotoGP kini tengah bersiap-siap menuju ke Sepang untuk menjalani uji coba pramusim pertama.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top