Minggu,23 Okt 2016 12:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 16, Australia

Crutchlow Menang di MotoGP Australia, Rossi Tampil Brilian

Foto: LCR Honda

Cal Crutchlow raih kemenangan kedua musim ini

Phillip Island – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memenangkan lomba GP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10), tetapi bintang balapan ini Valentino Rossi yang finish podium kedua.

Cal Cruthlow jadi penantang serius di ronde ke-16 ini, ketika start dari posisi kedua ia langsung menempel Marc Marquez yang start dari pole position.

Namun Marquez yang melesat di depan, cukup jauh meninggalkan kelompok kedua yang terdiri dari Crutchlow, Pol Espargaro dan Aleix Espargaro. Ketiga pembalap ini memperebutkan posisi kedua.

Crutchlow mengambil alih pimpinan lomba ketika Marquez jatuh di lap 9. Diikuti pmbalap Yamaha, Valrntino Rossi. Rossi yang start dari posisi 15 tampil brilian. Satu per satu pembalap disalipnya untuk menempati posisi ketiga, sebelum Marquez jatuh.

Tidak terjadi pertarungan sengit antara Crutchlow dan Rossi hingga keduanya menyentuh garus finish di lap 26. Crutchlow mencetak kemenangan kedua musim ini.

Hasil lomba ini membuat Rossi menjauh dari kejaran rekan setimnya di Yamaha, Lorenzo di klasemen kejuaraan. Lorenzo hanya bisa finish di urutan keenam.

Podium ketiga dimiliki Maverick Vinales setelah melalui pertempuran jara dekat dengan rekan stimnya Aleix Espargaro dan [embalap Ducati Andrea Dovizioso. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top