Rabu,6 April 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 3 Amerika Serikat

Cuaca Buruk di Argentina, Latihan GP Amerika Bisa Ditunda

Foto: Suzuki Racing

Aktivitas pembalap di GP Argentina sempat digangggu cuaca buruk yang mempengaruhi jalannya lomba

ARGENTINA  – Cuaca buruk di Argentina mengganggu aktivitas kru tim MotoGP yang bersiap menuju balapan berikutnya di Austin, Texas, Amerika. Sejumlah penerbangan ditunda, latihan pertama di Austin dibatalkan nih.

Lomba di Argentina hari Minggu (3/4) terganggu oleh hujan, dan curah hujan belum reda selama beberapa hari terakhir.

Efeknya bisa memaksa balapan MotoGP mendatang di Texas ditunda karena sebagai tim kewalahan mencapai kota di Amerika itu.

Ketika kondisi buruk di Argentina, jadwal latihan tertunda karena hujan lebat dan angin. Hal ini mengakibatkan ban meletus dan format balapan diubah (ada penggantian motor dan ban di tengah lomba) demi alasan keamanan.

Sebagai tim mencoba meninggalkan Argentina untuk berangkat ke Texas menghadapi balapan akhir pekan ini. Sekali lagi cuaca menjadi malapetaka karena bandara terdekat dengan trek Termas de Rio Hondo ditutup karena badai.

Dengan adanya penerbangan yang dibatalkan, sejumlah besar peralatan penting masih terdampar di Argentina. Padahal latihan pertama GP Amerika akan berlangsung pada hari Jumat (7/4).

Nah, latihan di Texas bisa ditunda atau bahkan dibatalkan jika tim tidak bisa mendapatkan peralatan mereka ke sirkuit tepat waktu. Ini dapat menimbulkan kepanikan dalam mengejar waktu perlombaan.

Tim Ducati telah mencoba untuk menghindari kekacauan dengan mengirimkan 30 kru tim ke Buenos Aires, melakukan perjalanan 800 km dalam waktu sekitar 16 jam, sebelum mendapatkan pesawat ke Houston, Texas.

Semoga perjalanan semua kru tim balap lancar jaya dan tidak mengganggu jadwal latihan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top