Jumat,4 Nov 2016 09:30 WIB

Penulis: fendi

Dani Pedrosa Diragukan Tampil di GP Valencia

Foto: Box_Repsol twitter

Dani Pedrosa berharap bisa balapan di GP Valencia, di hadapan para penggemar di negaranya sendiri

Spanyol – Dani Pedrosa masih diragukan untuk bisa tampil pada balapan penutup di GP Valencia, akhir pekan depan, menyusul cedera patah tulang selangka pada latihan GP Jepang pertengahan Oktober lalu.

Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa telah mengakui bahwa ia masih tidak yakin apakah dirinya akan cukup fit untuk bersaing pada race terakhir di Valencia.

Pemilik inisial DP26 itu absen sejak sesi latihan bebas ketiga di sirkuit Motegi, Jepang, Oktober lalu. Setelah ia cedera  patah tulang selangka di empat tempat dan retak tulang betis kaki kanannya.

Pedrosa segera dipulangkan ke Barcelona, Spanyol segera setelah kecelakaan dan menjalani operasi. Pembalap Spanyol itu ingin kembali balapan di Valencia, tetapi ia mengakui bahwa harapannya ini mungkin tidak terkabul.

"Saya terus membaik setiap hari," tulisnya dalam blog untuk Repsol. "Terapi fisik berjalan dengan baik, dan pada saat ini yang bisa saya pikirkan adalah balapan lagi,” tulis pemilik nama lengkap Daniel Pedrosa Ramal.

"Saya bekerja keras untuk pemulihan hingga tiba waktunya di Valencia, tetapi saya masih belum sepenuhnya yakin apakah itu memungkinkan karena saya akan tahu minggu depan," lanjutnya.

Pedrosa absen tiga balapan beruntun. Di Motegi posisinya digantikan test rider Honda, Hiroshi Aoyama. Pada GP Australia di Phillip Island, tempatnya diisi oleh juara MotoGP 2006 Nicky Hayden. Di Sepang (Malaysia) kemarin, Aoyama kembali beraksi.

Hayden tidak tersedia untuk balapan di Sepang karena bentrok dengan putaran final kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Qatar. Tetapi pembalap asal Kentucky, Amerika itu akan tersedia untuk balapan di Valencia jika Honda menginginkannya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top