Senin,17 Okt 2016 03:15 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 15, Jepang

Dani Pedrosa Jalani Operasi Patah Tulang Selangka

Foto: Box_Repsol twitter

Dani Pedrosa sebagai pembalap paling banyak menang di sirkuit Motegi, mundur dari kompetisi dan harus menjalani operasi tulang selangka

Spanyol – Dani Pedrosa telah menjalani operasi pada tulang selangkanya yang patah, menyusul kecelakaan saat latihan di sirkuit Motegi hari Jumat (14/10) yang membuatnya absen dari GP Jepang.

Pembalap tim Repsol Honda, Pedrosa terlempar dari motor Honda RC213V tunggangannya dalam latihan kedua di Motegi. Tubuhnya mendarat dengan kencang yang bertumpu pada bahu kanannya. Akibatnya ia menderita retak tulang selangka kanan.

Pedrosa diterbangkan ke negaranya di Spanyol, Jumat malam. Ia menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona.

Dokter Victor Marlet dan Sergi Barrera, yang mengawasi operasi, menjelaskan Pedrosa mengalami patah tulang yang terdiri dari empat fragmen, yang menunjukkan pemendekan di tengah tulang selangka kanan.

Scan juga menemukan patahnya tulang betis kanan tanpa pemindahan, hanya membutuhkan imobilisasi.

"Operasi bedah dilakukan pada tulang selangka kanan, yang memerlukan potongan pembuka dan pemasangan pelat titanium," demikian keterangan dari dokter.

Tidak ada skala waktu yang diberikan mengenai masa pemulihan Pedrosa.

Di GP Jepang posisinya digantikan test rider pabrikan Honda, Hiroshi Aoyam. Pembalap tuan rumah ini finish di tempat 15. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top