Sabtu,7 Mei 2016 14:00 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Dani Pedrosa Sudah Resmi Pindah ke Yamaha?

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Setelah 11 tahun membela tim pabrikan Honda di MotoGP, Dani Pedrosa beralih ke Yamaha tahun depan?

Le Mans – Di sela-sela perhelatan putaran kelima MotoGP Prancis di sirkuit Bugatti, Le Mans akhir pekan ini, tersiar kabar pembalap Honda Dani Pedrosa telah menyelesaikan kesepakatan bergabung dengan Yamaha tahun depan.

Suratkabar Spanyol El País telah mengkonfirmasi cerita MCN dari awal pekan ini, bahwa Dani Pedrosa akan membuat kejutan  dengan pindah ke skuad Movistar Yamaha untuk musim 2017.

Media terbesar di Spanyol itu - dan salah satu penerbitan yang terpercaya di paddock - melaporkan secara online, bahwa kesepakatan Pedrosa kini telah diselesaikan, setelah Yamaha gagal menyepakati persyaratan dengan Maverick Viñales yang akan tetap di Suzuki.

MCN pertama kali dilaporkan cerita eksklusif pada Selasa (3/5), setelah sumber di paddock menegaskan kepada bahwa Pedrosa akan pindah tim.

Di atas kertas, ia sangat cocok untuk Yamaha, menggantikan pembalap dengan gaya berkendara yang sangat mirip dengan Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri sudah lebih awal diumumkan hengkang dari yamaha ke Ducati mulai akhir musim nanti.

Sejak Yamaha mengumumkan melepas Lorenzo, bursa pembalap pun menjadi berita hangat di seputar padddock. Maklum saja, hampir semua pembalap ti tim pabrikan kontraknya berakhir di pengujung 2016.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top