Senin,16 Mei 2016 19:30 WIB

Penulis: JLM

Bursa Transfer MotoGP 2017

Dani Pedrosa Tetap di Repsol Honda Hingga 2018

Foto: Honda Racing Corp.

Dani Pedrosa tetap berseragam Repsol Honda hingga 2018 nanti

OTOMOTIFNET - Terjawab sudah spekulasi dan rumor terkait gonjang-ganjing Dani Pedrosa bakal hijrah ke tim Yamaha pabrikan. HRC mempermanenkan Dani Pedrosa untuk dua musim ke depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh situs resmi Honda Racing Coporation (HRC) yang menguraikan secara lengkap bila Dani Pedrosa dan pihak HRC telah terjalin kesepahaman untuk melakukan kerja sama hingga dua musim ke depan atau hingga musim 2018.

Pernyataan resmi tim Honda pabrikan itu sekaligus menepis rumor atau kabar burung di mana Dani Pedrosa bakal hijrah dan berlabuh ke tim Yamaha pabrikan mengisi satu slot kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke skuat Ducati musim depan.

Uniknya lagi, perpanjangan kontrak resmi Dani Pedrosa yang menjelang MotoGP seri 6 di sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini bertepatan dengan momentum start ke-250 kali Dani Pedrosa sepanjang berkarier di pentas MotoGP yang dimulai sejak musim 2001 silam.

"Sungguh kabar gembira mengabarkan informasi perpanjangan kontrak dengan tim Repsol Honda. Kupikir ini sebuah hal yang bagus karena saya sudah sejak pertama kali berkarier di pentas balap motor ini bersama Honda. Sekaligus bisa lebih fokus dan memberikan 100% yang terbaik di MotoGP Mugello pekan ini," beber Dani Pedrosa.

2016 Dani Pedrosa Repsol Honda Team
Dani Pedrosa senang tetap bersama Repsol Honda karena sejak mengawali kariernya membesut motor Honda

Pihak HRC memang tak pernah ingkar janji terkait bila mereka punya rencana mempertahankan komposisi pembalap yang ada, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, seperti yang pernah diungkapkan Shuhei Nakamoto di saat bertandang ke Sentul saat peluncuran tim beberapa waktu lalu.

"Kami puas mengumumkan perpanjangan kontraknya Dani Pedrosa. Dia pembalap yang loyal dan kami membutuhkan skill dan talentanya untuk meriset dan mengembangkan motor. Kami pun tentu ingin memberikan yang motor yang terbaik agar dia bisa berprestasi," ujar Shuhei Nakamoto.

Perpanjangan kontrak Dani Pedrosa ini jadi sinyalemen bila slot yang ditinggalkan Jorge Lorenzo semakin pasti bakal jadi miliknya Maverick VInales. Atau malah bukan? Kita lihat saja jelang MotoGP Mugello pekan ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top