Jumat,5 Feb 2016 19:46 WIB

Penulis: DAB

Datang Ke Indonesia, Dovizioso 'Curhat' Soal Stoner dan Desmosedici

Datang Ke Indonesia, Dovizioso 'Curhat' Soal Stoner dan Desmosedici

Foto: Rianto

Talkshow bersama Andrea Dovizioso di BSD

TANGERANG SELATAN - Setelah tiga hari menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia (1-3/2) Andrea Dovizioso mampir ke Indonesia. Dovi sapaan akrabnya melakukan jumpa penggemar dan juga melakukan riding bersama komunitas Ducati dari Alam Sutera, Tangerang Selatan (5/2). 

 

Andrea Dovizioso tiba di lokasi jumpa penggemar
Andrea Dovizioso tiba di lokasi jumpa penggemar

Tak hanya sekedar berbincang dan menjawab pertanyaan dari penggemar maupun awak media, Dovi pun menceritakan apa saja yang terjadi ketika tes di Sepang kala itu. Ia mengatakan kalau performa mesin Desmosedici GP16 sudah baik, hanya saja butuh evaluasi di beberapa bagian. 

"Performa mesin jauh lebih baik dibandingkan motor musim lalu (Desmosedici GP15) dan lebih bertenaga. Namun masih ada yang butuh penyesuaian di beberapa bagian seperti suspensi dan frame agar lebih stabil," ujar AD04. 

Hal ini lah yang membuat catatan waktu yang ditorehkannya dan rekan setimnya, Andrea Iannone kurang memuaskan. Bahkan, ia kalah dari pembalap Ducati satelit seperti Danilo Petrucci dan test rider Ducati, Casey Stoner. 

Kembalinya Stoner ke sesi resmi MotoGP memang menjadi buah bibir tes di Sepang kemarin. Ia berhasil menembus peringkat lima besar di hari ketiga. Dovizioso yang pernah setim dengan Stoner saat di Repsol Honda mengatakan kalau bakat besar Stoner tidak bisa hilang. 

"Dia (Stoner) kembali ke Ducati dengan talenta dan determinasi yang tidak padam. Sejak masih di Repsol Honda hingga kini hubungan kami selalu baik, namun Stoner yang agak tertutup membuat kami jarang berkomunikasi saat di trek," Dovizioso menjelaskan. 

Stoner akan kembali menunggangi Desmosedici GP pada tes di Qatar Maret mendatang. Dengan Desmosedici GP 16 yang sudah lebih matang, bukan tidak mungkin Ducati akan bersaing di catatan waktu teratas di tes nanti. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top