Minggu,14 Agust 2016 20:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 10, Austria

Ducati Kembali Juara Setelah 6 Tahun Puasa

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Andrea Iannone raih kemenangan pertamanya di MotoGP, sekaligus kemenangan pertama Ducati musim ini

Austria – Andrea Iannone memberi kemenangan pertama pada tim pabrikan Ducati setelah finish terdepan pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (14/8). Ducati terakhir menang pada 2010.

Apa yang dikhawatirkan sejumlah pembalap papan atas, bahwa Ducati berada selangkah di depan dan akan meraih kemenangan pertamanya musim ini di Red Bull Ring, akhirnya terwujud.

Kemenangan bersejarah serta mengharukan bagi tim Ducati ini dipersembahkan oleh Andrea Iannone yang notabene ‘dibuang’ pada musim depan, setelah tim memutuskan menerika Jorge Lorenzo.

Hasil GP Austria ini sekaligus menandakan kemenangan pertama Iannone dalam kariernya di MotoGP. Pembalap Italia berusia 27 tahun itu masuk ke sejak 2013.

Hebatnya lagi, Iannone mengalahkan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang balapan untuk Ducati sejak 2013.

Ducati terakhir kali menang di Phillip Island, Australia pada 2010 lewat Casey Stoner. Meskipun setelah itu, Ducati sempat merekrut juara dunia MotoGP Valentino Rossi.

Pada balapan selama 28 lap di Red Bull Ring ini, podium ketiga ditempati juara dunia bertahan asal Yamaha Jorge Lorenzo. Rekan setimnya Valentino Rossi finish keempat dan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez (Honda) di urutan kelima. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top