Selasa,17 Mei 2016 23:45 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Ducati Perpanjang Kontrak Andrea Dovizioso, Temani Lorenzo

Foto: Ducati Corse

Andrea Dovizioso tetap bersama tim Ducati untuk dua tahun ke depan (2017-2018)

Italia – Selamat buat Andrea Dovizioso yang telah memperbarui kontraknya untuk dua tahun mendatang bersama Ducati, berarti ia akan berpartner dengan rekan setimnya yang baru Jorge Lorenzo.

Di tengah gencarnya rumor bursa transfer pembalap untuk dua tahun depan, setelah ada sejumlah pembalap yang sudah pasti pindah tim atau mendapat pembalap baru, hari Selasa (17/5) Andrea Dovizioso dikonfirmasi partner Jorge Lorenzo di Ducati.

Dovizioso yang kelahiran Romagna, Italia, telah bersama Ducati sejak 2013. Ia akan tetap bersama tim merah ini untuk mengendarai motor Desmosedici GP hingga akhir 2018.

"Saya sangat puas telah mencapai kesepakatan dengan Ducati dan dapat melanjutkan petualangan dengan mereka sejak tahun 2013,” ucap joki Ducati bernomor #04.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah bekerja dengan banyak komitmen dan kami telah berhasil menempatkan Desmosedici GP ke tingkat kompetitif yang sangat baik, jadi saya yakin kita akan segera mendapatkan kepuasan yang pantas," imbuhnya.

Dovizioso akan jadi partner Jorge Lorenzo yang sudah lebih dulu diumumkan bergabung ke ducati, setelah Yamaha mengabarkan akan melepasnya akhir musim nanti.

Dengan demikian tim pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu memisahkan dua Andrea (Dovizioso dan Iannone), pembalapnya saat ini.

Berarti Andrea Iannone akan hijrah ke tim baru, kemungkinan menggantikan Maverick Vinales di Suzuki. Tahun ini musim kedua Iannone bersama tim pabrikan Ducati, setelah sebelumnya membela tim satelit Ducati, Pramac Racing (2013-2014).

"Jelas saya menyesal bahwa waktu saya dengan Ducati akan berakhir musim ini. Tetapi saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pada saya dalam beberapa tahun terakhir,” kata Iannone, yang lahir di Italia 26 tahun lalu.

“Saya memulai debut MotoGP saya dengan Ducati dan saya telah tumbuh dengan mereka, selalu berhasil meningkatkan tingkat performa saya,” ulasnya.

“Dalam balapan yang tersisa saya akan memberikan semua yang saya bisa, seperti yang saya selalu lakukan, karena saya yakin berkat daya saing Desmosedici GP kita dapat mencapai beberapa hasil yang bagus," katanya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top