Senin,28 Maret 2016 16:15 WIB

Penulis: fendi

Ducati: Stoner Belum Siap Gantikan Petrucci

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Casey Stoner dianggap belum fit untuk berlomba, karena hanya memiliki jam terbang sedikit menunggang motor MotoGP tahun ini

Italia – Harapan publik untuk menyaksikan Casey Stoner kembali berkompetisi di MotoGP, saat ini belum terwujud, meskipun Stoner ada kesempatan menggantikan Danilo Petrucci yang masih cedera.

Pembalap tim Pramac, Danilo Petrucci tidak mengikuti lomba seri pembuka tahun ini di Losail, Qatar, pekan lalu. Untuk putaran berikutnya di Argentina dan Austin (Amerika), ia juga belum fit. Tim menunjuk Michele Pirro.

Petrucci masih dalam proses penyembuhan, akibat cedera metakarpal kedua, ketiga dan keempat tangan kanannya yang patah pada kecelakaan selama tes pramusim di Australia bulan lalu.

Penutup operasinya kembali terbuka usai mengikuti latihan terakhir di Losail, ia pun menarik diri dari kompetisi di balapan perdana musim ini. Petrucci kembali menjalani operasi tangannya.

Tim Pramac mengutus rekan senegaranya yang juga test rider tim pabrikan Ducati, Michele Pirro untuk menemapti posisinya mulai GP Argentina awal April nanti.

Hal ini sekaligus menjawab teka-teki, apakah Casey Stoner yang juga bertugas sebagai test rider Ducati akan menggantikan Petrucci.

Ducati sudah mengadakan pembicaraan dengan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner untuk menggantikan Danilo Petrucci di Pramac, tetapi pembalap Australia itu tidak siap untuk balapan.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top