Senin,7 Nov 2016 15:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

Ducati: Stoner Enggak Mau Balapan Lagi

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Casey Stoner tetap tidak mau memacu motor Desmosedici di balapan

Italia – Tim Ducati menegaskan, Casey Stoner yang memiliki tugas sebagai pembalap penguji motor mereka, tidak mau balapan lagi, meskipun sudah beberapa kali ditawarkan untuk mengaspal di sirkuit musim ini.

Casey Stoner yang balapan di MotoGP pada 2006, dua tahun kemudian meraih gelar juara dunia bersama Ducati dan 2011 denan Honda, pensiun pada akhir musim 2012.

Kemudian pria asal Queensland, Australia, berusia 31 tahun itu bergabung kembali ke Ducati sebagai pembalap penguji (test rider). Stoner sempat diberi kesempatan untuk bersaing di GP Austria pertengahan Agustus lalu, meskipun ia menolak tawaran itu.

Kemudian pada GP Jepang di Motegi, bulan lalu untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang masih cedera, Stoner kembali menolak ajakan Ducati.

Publik memperkirakan ia akan turun pada balapan berikut di negaranya di sirkuit Phillip Island. Namun tidak ada tanda-tanda. Spekulasi terus muncul, Stoner berkompetisi di balapan penutup pada GP Valencia.

Tetapi berita terkini menyebut, pemilik nomor favorit #27 itu masih enggan balapan.

"Dalam negosiasi dengan Casey, kontraknya ditetapkan hanya tiga tes, tidak untuk tampil di balapan," ungkap direktur sport tim Ducati, Paolo Ciabatti pada motorsport.com.

"Apa yang terjadi adalah, ketika Anda melihat dia mengendarai motor dan Anda menyadari seberapa cepat ia melesat, Anda berpikir itu akan menjadi seperti mimpi baginya untuk kembali dan mengikuti lomba,” ujarnya.
 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top