Kamis,13 Okt 2016 12:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 15, Jepang

Ducati Tunjuk Hector Barbera Gantikan Iannone di Motegi

Foto: Club Ciclista La Pobla Llarga

Pembalap tim Avintia, Hector Barbera naik 'pangkat sementara' dengan mengendarai motor tim pabrikan Ducati di Motegi

Motegi – Tim Ducati tetap keukeuh ingin menurunkan dua pembalap pada putaran ke-15 GP Jepang di Motegi akhir pekan ini. Gagal membujuk Casey Stoner, Ducati ajak Hector Barbera untuk gantikan Andrea Iannone.

Hector Barbera yang kini membela tim Avintia Ducati, dipilih menjadi pembalap tim pabrikan  sementara. Ia menggantikan Andrea Iannone yang masih dalam masa pemulihan cedera tulang belakang.

Iannone yang tidak bisa ikut balapan di Misano dan Aragon karena tulang belakangnya retak, mengumumkan awal pekan ini bahwa ia tidak mampu untuk balapan di Motegi.

Ducati mengkonfirmasi bahwa mereka awalnya telah menawarkan kesempatan kepada Casey Stoner untuk menggantikannya. Tetapi mantan juara dunia yang juga test rider tm Ducati itu menolak.

Akhirnya tim mendapatkan Barbera, pembalap Spanyol berusia 29 tahun yang kini berada di peringkat 10 klasemen sementara. Tim Avintia yang bermarkas di Madrid, Spanyol, merupakan tim satelit Ducati sejak 2014.

Dengan keputusan ini, berarti Barbera akan measakan motor baru untuk timnya lebih awal. Pasalnya, tahun depan tim Avintia akan meng-upgrade motor mereka, dari Ducati Desmosedici spek 2014 ke Desmosedici 2016.

Dengan demikian, Ducati tetap menurunkan dua pembalapnya. Setelah dua ronde sebelumnya Iannone digantikan test rider Michele Pirro sebagai tandem Andrea Dovizioso, kini Hector Barbera.

Posisi Barbera di Avintia di Motegi sementara digantikan Mike Jones, juara Superbike Australia. Awal tahun ini, Jones membuat debut di World Superbike (WSBK) di Phillip Island dan mencetak point. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top