Senin,5 Sept 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

MotoGP Seri 12 Inggris

Duel Rossi vs Marquez Sengit, Untung Tidak Seperti di Sepang 2015

Foto: Reuters

Duel sengit Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali terjadi di motoGP Inggris

Silverstone - MotoGP seri 12 di Inggris kembali memberikan hiburan. Bahkan, duel sengit Valentino Rossi dan Marc Marquez pun kembali terjadi. 

Tapi meski sempat dikomentari kalau duel keduanya merupakan pertarungan personal, untungnya tidak terjadi apapun selepas lomba. Rossi menempati posisi kedua, sayangnya Marc harus puas di posisi keempat tanpa menjejak podium. 

Menikmati tontonan seri 12 Inggris antara Rossi dan Marc, tentu mengingatkan kita sengitnya persaingan kedua pembalap ini musim lalu, yang puncaknya terjadi di Sepang.

Rossi dan Marc terlibat duel sengit sampai kontak fisik, Marc terjatuh, namun Rossi diberi hukuman penalti sampai menghabiskan sama sekali peluangnya jadi juara dunia. Hubungan keduanya pun memburuk selepas lomba--meski kini sudah akur kembali.

Tapi Rossi menepis anggapan kalau duel mereka di Silverstone kali ini serupa dengan di Sepang tahun lalu. "Ada perbedaan dengan di Sepang tahun lalu, dan kali ini aku sangat menikmatinya," ujar Rossi.

"Sangat berbeda dengan di Sepang tahun lalu. Marquez memang selalu sangat agresif, tapi kali ini kedua pebalap punya target yang sama, mencoba jadi yang paling depan dan paling cepat. Itu bedanya," tambahnya.

Bahkan, akibat duel sengit dua pembalap ini, motoGP seri 12 di Inggris sempat disebut oleh komentator motoGP kalau para pembalapnya bertarung layaknya balapan moto3, karena penuh dengan aksi salip menyalip.

EDITOR

Bagja

Top