Selasa,8 Maret 2016 16:00 WIB

Penulis: JLM

Peluncuran Estrella Galicia 0,0 Marc VDS

EG 0,0 Marc VDS: Line-up dari Moto3, Moto2 dan juga MotoGP

Foto: MotoGP.com

Musim ini EG 0,0 Marc VDS mengandalkan dua pembalap, Jack Miller dan Tito Rabat, dengan targe lebih baik dari musim lalu

MADRID - Skuat Estrella Galicia 0,0 Marc VDS atau singkat saja EG 0,0 Marc VDS meluncurkan pasukannya musim ini untuk beberapa kelas seperti MotoGP, Moto2 dan Moto3 di ibukota Spanyol, Madrid (7/3).

Musim ini menjadi debut bagi Tito Rabat berlaga di MotoGP. Musim ini Tito Rabat ditemani pembalap yang mengejutkan di musim lalu, yaitu Jack Miller. Kejutannya adalah Jack Miller lompat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP. Keputusan yang gambling memang, namun musim ini Jack Miller mengaku lebih siap ketimbang musim lalu, terutama dengan aturan anyar unifikasi ECU dan pemasok ban baru.

"Senang dan bangga bisa bergabung dengan tim sekaliber EG 0,0 Marc VDS yang telah mau memberikan kesempatan tampil di tahun ke-2 MotoGP. Mungkin saya belum bisa mencanangkan target untuk musim ini."

"Saat ini fokus menyembuhkan stamina ke kondisi puncak. Setelah itu mungkin saya baru mau menceritakan target tahun ini seperti apa," kata The Jack Ass julukan Jack Miller

Hal yang mirip berlaku bagi Tito Rabat, musim ini menjadi debut dan ternyata selama sesi tes pramusim belum begitu mendapatkan setting yang diinginkan. Namun Rabat optimis di musim perdananya ini dia bisa segera beradaptasi dengan ingar-bingar MotoGP.

 

2016 EG 0,0 Marc VDS Launching Moto2 Alex Marquez & Franco Morbidelli
Musim ini EG 0,0 Marc VDS mengandalkan, Alex Marquez dan Franco Morbidelli, di ajang Moto2

 

"Tak terasa musim baru sudah segera dimulai. Awalnya memang sempat grogi dan kikut mengunggangi kuda besi namun sejalan dengan waktu dan bebeapa kali tes. Saya mulai merasa nyaman. Semoga di musim ini bisa segera menyatu dengan setting motornya," ujar Esteve Rabat yang biasa dipanggil Tito Rabat.

Kehadiran Tito Rabat dan Jack Miller diakui menjadi modal utama karena dengan komposisi dua pembalap diharapkan dapat mengakselerasi proses adaptasi dan juga target tim.

"Tahun lalu dengan satu joki, Scott Redding, kerap dihadapkan pembalap drop mental dan performanya. Dengan dua pembalap diharapkan bisa ada teman untuk komunikasi, berinteraksi dan juga saling mengingatkan," tutur Michael Bartholomy selaku manajert tim EG 0,0 Marc VDS MotoGP.

Semoga dengan komposisi dua pembalap, performa EG 0,0 Marc VDS di ajang MotoGP musim ini lebih baik dari musim lalu. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top