Senin,22 Agust 2016 21:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 11 Republik Ceska

Finish Ketiga, Marc Marquez Mengaku Menang

Halaman 1 dari 2

Foto: Repsol Media

Marc Marquez satu-satunya pembalap yang pakai ban lembut yang tembus naik podium

BRNO – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku telah memenangi pertarungan di GP Rep. Ceska (21/8), meskipun ia finish di podium ketiga pada balapan dalam kondisi sulit di sirkuit Brno.

Marquez salah satu pembalap tercepat yang mengejar tiga pembalap pemakai motor Ducati yang memimpin lomba pada tahap awal lomba.

Namun juara dunia MotoGP dua kali itu mengalami nasib yang sama seperti semua pembalap lain yang memilih ban hujan kompon lebih lembut, dalam menandingi pembalap yang pakai ban keras.

Di tahap pertama lomba, pengguna ban lembut sangat dominan. Sementara motor dengan ban keras tercecer di belakang.

MotoGP 2016 Ceko Brno Repsol Honda Marc Marquez start trek basah
Start dari pole position, Marc Marquez (#93) hanya memimpin lomba hingga menjelang akhir lap kedua

Pada pertengahan lomba, Marquez melihat bannya sangat kehilangan cengkeraman, sementara ia harus menghadapi kemajuan yang dialami para rider yang telah berjudi dengan ban keras.

Pembalap Spanyol itu akhirnya mampu menahan tiro pembalap satelit Ducati, Loris Baz, Hector Barbera dan Eugene Laverty untuk mengklaim tempat terakhir di podium.

"Saya senang dengan hasil akhir ini karena hal yang paling penting adalah saya memperpanjang keunggulan dalam klasemen. Karena saya hanya kepotong empat point dari Valentino (Rossi), sementara Jorge (Lorenzo) tidak mencetak poin," katanya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top