Kamis,21 Jan 2016 20:00 WIB

Penulis: fendi

Gandeng Rusia, Pramac Ducati Kenalkan Motor 2016

  • Foto: Pramac Racing

    Penampilam baru tim Pramac Ducati dengan pembalap barunya Scott Redding dan Danilo Petrucci

  • Foto: Pramac Racing

    Danilo Petrucci tahun lalu membawa tim Pramac naik podium untuk pertama kalinya

  • Foto: Pramac Racing

    Desmosedici GP15 yang tahun lalu digunakan tim pabrikan Ducati, kini jadi andalan tim Pramac

  • Foto: Pramac Racing

    Tim Pramac mempertahankan dominasi kelir merah dan putih yang kini ditambah warna biru hasil kerja sama dengan tim balap Rusia

Italia – Tim satelit Pramac Ducati meluncurkan motor 2016 yang bermitra dengan tim balap asal Rusia di Siena, Italia, Rabu (20/1), lengkap dengan susunan pembalap baru untuk kejuaraan MotoGP tahun ini.

Tim akan terdaftar di MotoGP 2016 dengan nama Octo Pramac Yakhnich, menyusul dijalinnya kerja sama baru dengan skuad Superbike Rusia, Yakhnich Motorsport.
Sehubungan dengan itu, livery pada tim kini ditambah aksen warna biru, melengkapi kelir merah-putih yang tetap dipertahankan.

“Terima kasih kepada Danilo, tim mencapai podium untuk pertama kalinya sejak 2008, tetapi tujuan kami untuk melakukan yang lebih baik,” kata manajer tim Pramac, Francesco Guidotti saat memperkenalkan timnya.

“Kami harus bekerja keras tahun ini. Tetapi kita mulai dengan antusiasme yang besar karena tantangan besar ada di depan kita,” lanjutnya.

“Seberapa banyak kami melakukan peningkatam sulit untuk dikatakan. Tahun lalu kami bertaruh untuk Danilo dan tepat. Tahun ini kami bertaruh pada Scott dan kembali dengan Danilo,” jelas Guidotti.

MotoGP 2016 launching tim Octo Pranac Yakhnich
Tim Pramac mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP15 lengkap dengan winglet (sayap tambahan) di fairing samping depan

Tahun ini Pramac masih diperkuat Danilo Petrucci yang musim lalu naik podium runner-up di GP Iggris dengan motor Desmosedici GP14. Yang juga podium pertama buat tim Pramac. Petrucci gabung di Pramac sejak tahun lalu setelah sebelumnya di IodaRacing menggunakan motor spek open class.

Ia ditemani Scott Redding yang tahun lalu balapan untuk tim Marc VDS dengan motor Honda RC213V. Redding menggantikan posisi Yonny Hernandez yang masa kontraknya habis.

Tim berkarkas di Casole D'Elsa, Italia ini membekali pembalapnya dengan motor Ducati dengan spek yang dipakai tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone tahun lalu, Desmosedici GP15. Lengkap dengan winglet (sayap tambahan) di fairing bagian samping depan motor.

MotoGP 2016 launching tim Octo Pranac Yakhnich Scott Redding
Tim Pramac Ducati menaruh harapan penuh pada pembalap asal Inggris, Scott Redding

“Ini akan jadi musim yang banyak peluang baru, tetapi kami siap menghadapi tantangan baru dan kita tidak bisa menunggu untuk bersaing di trek,” ulas Guidotti.

Guidotti menyebut begitu, lantaran di 2016 terjadi perbahan regulasi termasuk penggunaan elektronik baru dan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Bisa jadi kekuatan tim tahun ini merata. Musim lalu Pramac menempati peringkat enam klasemen akhir tim. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top