Jumat,18 Des 2015 19:00 WIB

Penulis: fendi

GP Indianapolis Gantikan GP Ceko di 2016?

Foto: Repsol Media

Sirkuit Indianapolis rumornya menggantikan GP Ceko yang tidak bisa menggelar balap MotoGP 2016

Eropa – Tahun depan sejatinya Amerika Serikat hanya memiliki jatah satu kali menggelar balap MotoGP, yaitu di Austin, Texas, setelah GP Indianapolis dihapus dri kalender 2016, tetapi kabarnya Indianapolis akan kembali untuk menggantikan posisi GP Ceko.

Amerika sebelumnya menggelar MotoGP di Laguna Seca, tetapi tidak lagi dipakai sejak beberapa tahun lalu. Tahun ini jadi musim terakhir bagi Indianapolis yang jadi tuan rumah balap MotoGP sejak 2008. Tetapi tampaknya itu belum keputusan akhir.

Media online di Amerika melaporkan, ada rumor bahwa sirkuit Indianapolis dapat jatah menghelat balap motor paling sohor sejagat pada bulan Agustus seperti selama ini.

MotoGP 2015 Ceko Brno
GP Ceko di sirkuit Brno salah satu yang populer dalam kalender MotoGP

Pasalnya, GP Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno dalam beberapa tahun terakhir terkendala oleh masalah ekonomi. Selama beberapa waktu telah terjadi tarik ulur dan tampaknya bisa diselesaikan setelah ada intervensi dari pemerintah.

GP Ceko di Brno salah satu seri MotoGP paling populer yang dipentas sejak 1965. Jika harus kehilangan lomba di Brno, sirkuit Indianapolis siap mengisi kekosongan itu. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top