Minggu,30 Agust 2015 08:50 WIB

Penulis: Iday

GP Inggris: Hoki Buat Joki Tuan Rumah

Foto: MotoGP.com, LCR Honda

GP Inggris: Hoki Buat Joki Tuan Rumah




Northamptonshire - Ronde 12 MotoGP di sirkuit Silverstone (Inggris), akhir pekan ini ternyata menjadi berkah bagi joki Inggris yang berkiprah di MotoGP. Sebut saja Cal Crutchlow dan Bradley Smith masih dapat disaksikan aksinya di balap motor prototipe tahun depan.

Praktis satu per satu pembalap untuk musim depan terkuak sudah. Memang untuk slot pembalap tim pabrikan masih dikuasai wajah lama seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team); Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) serta Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Yang menjadi pembicaraan panas adalah siapa yang berada di tim satelit pabrikan. Setelah di seri sebelumnya nama Pol Espargaro dipertahankan kubu satelit Yamaha, yaitu tim Tech 3, bersamaa dengan seri MotoGP di Inggris. Joki kubu Tech 3 asal Inggris, Bradley Smith, dipastikan bertahan dengan skuad dengan nama komplet Monster Yamaha Tech 3 itu.

Tak hanya Bradley Smith, joki Inggris lainnya dari tim LCR Honda MotoGP, yaitu Cal Crutchlow memastikan dirinya tetap tampil musim depan di atas RC213V.



"Sungguh sebuah apresiasi yang besar dari tim buatku. Saya termotivasi untuk dapat tampil lebih baik lagi. Harapannya untuk musim depan mampu mengenal lebih baik lagi tungganganku ini," cerita Cal Cruthclow.

Tercatat ada satu lagi joki MotoGP asal Inggris, yaitu Scott Redding. Hingga artikel ini ditulis, Redding yang berstatus joki Marc VDS MotoGP belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dengan timnya saat ini. Rumor tersiar Redding jika tak ditawari kontrak dengan Marc VDS diincar untuk oleh tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Setidaknya, ronde 12 di ranah Inggris menjadi berkah bagi pembalap tuan rumah terbukti dengan Cal Crutchlow dan Bradley Smith diperpanjang kontraknya berkiprah di MotoGP tahun depan. (otosport.otomotifnet.com)

JOKI YANG RESMI TURUN DI MOTOGP MUSIM DEPAN
SKUAT                                JOKI

Yamaha Factory Racing       Jorge Lorenzo & Valentino Rossi
Honda Racing Corp             Marc Marquez & Dani Pedrosa
Ducati Team                        Andrea Dovizioso & Andrea Iannone
Yamaha Tech 3                    Pol Espargaro & Bradley Smith
LCR Honda MotoGP             Cal Crutchlow

EDITOR

fauzi

Top