Sabtu,22 Okt 2016 13:15 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 16, Australia

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-12, Rossi Ke-15

Halaman 1 dari 2

Foto: Box_Repsol twitter

Marc Marquez tidak mengendurkan laju motornya untuk mendapatkan posisi start terdepan GP Australia, meskipun sudah jadi juara dunia tahun ini

Phillip Island – Meskipun sudah ditetapkan sebagai juara dunia 2016, penampilan Marc Maquez tidak mengendur. Ia tetap berpacu mencari posisi start terdepan di GP Australia dan meraih pole position ke-65.

Sirkuit Phillip Island yang diguyur hujan sepanjang akhir pekan, bahkan hingga latihan keempat Sabtu pagi (22/10), menyebabkan aktivitas tertunda. Trek basah pun menyambut pembalap yang akan menjalani sesi latihan pertama (Q1)

Namun permukaan sirkuit cepat kering dengan cepat, yang memungkinkan pembalap bisa berpacu di awal Q2 dengan slick.

Marc Marquez menggeber motor Honda RC213V andalannya bernomor #93 dengan waktu tercepat 1 menit 30,189 detik. Lebih cepat 0,792 detik dari saingan terdekatnya Cal Crutchlow (LCR Honda).

Pembalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro ketiga tercepat, melengkapi posisi start barisan depan pada balapan ronde ke-16 GP Australia hari Minggu.

Setelah juara dunia musim ini dimiliki Marquez, balapan kini tertuju pada persaingan peringkat dua klasemen yang akan diperebutkan antara Rossi dan Lorenzo. Keduanya hanya berbeda 14 point.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top