Jumat,9 Sept 2016 16:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 13, San Marino

Hasil Latihan Pertama: Valentino Rossi Tercepat

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha Racing

Valentino Rossi memuaskan penggemarnya di awal latihan

Misano – Pembalap tuan rumah Valentino Rossi membukukan waktu tercepat latihan pembuka GP San Marino di sikuti Misano, Jumat pagi (9/9) yang diwarnai sejumlah kecelakaan beberapa pembalap.

Putaran ke-13 ini berlangsung setelah GP Inggris yang digelar pekan lalu. Pada sesi latihan bebas pertama, Valentino Rossi memberi kepuasan kepada para pendukungnya dengan catatan waktu 1:33,451.

Rossi mendapat tekanan dari pembalap satelit Yamaha, Pol Espargaro yang mengambil tempat kedua dengan waktu terbaik 1:33,587. Sebelumnya Espargaro memimpin di sepuluh menit tersisa.

Rossi yang masuk trek untuk terakhir kalinya dengan ban depan kompon medium dan ban belakang keras, memaksa Espargaro mundur tempat teratas. Kemudian terus meningkatkan keunggulannya hingga finish dengan waktu tercepat.

MotoGP 2016 San Marino Misano Repsol Honda Marc Maquez
Marc Marquez masuk pit setelah mengalami kecelakaan

Selama menit-menit terakhir, Espargaro bisa memperbaiki catatan waktunya, namun harus puas di urutan kedua. Tetapi lap terakhirnya mampu menangkis gempuran juara GP Inggris Maverick Vinales yang harus berada di tempat ketiga.

Pemimpin klasemen Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 10, kembali bangkit dan membuat waktu tercepat keempat. Sementara juara dunia bertahan Jorge Lorenzo tergelincir dari tiga besar dengan menempati peringkat kelima.

Sepak terjang Rossi, Marquez dan Lorenzo ahir-akhir ini terus disorot. Pasalnya, hanya tiga pembalap ini yang berpeluang dalam perebutan gelar 2016.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top