Minggu,8 Mei 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 5 Prancis

Hasil Lomba: Banyak Kecelakaan, Lorenzo Raja Sirkuit Le Mans

Halaman 1 dari 2

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Marc Marcquez dan Andrea Dovizioso jatuh bersamaan saat sedang memperebutkan posisi tiga

LE MANS – Diwarnai banyak pembalap unggulan yang kecelakaan, Jorge Lorenzo pantas mendapat gelar rajanya sirkuit Le Mans setelah memenangkan balapan kelimanya di sini pada GP Prancis hari Minggu (8/5).

Jorge Lorenzo mencetak kemenangan keduanya musim ini di GP Prancis, sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen dari Marc Marquez yang jadi salah satu pembalap yang mengalami kecelakaan saat balapan.

Pembalap Honda Marc Marquez jatuh bersamaan dengan pembalap di depannya, Andrea Dovizioso (Ducati) di lap 16. Saat itu Dovizioso dan Marquez berada di posisi ketiga dan empat.

Sebelumnya, pembalap Ducati lainnya Andrea Iannone terungkur di lap 8, padahal saat itu ia berpotensi naik podum karena berada di urutan tiga.

MotoGP 2016 Prancis Le Mans Ducati Andrea Iannone crash kecelakaan
Jatuh saat berada di posisi ketiga, Andrea Iannone melepas peluang finish posisi podium. Saat kualifikasi ia juga sempat kecelakaan

Di lap yang sama, Cal Crutchlow (LCR Honda) juga mengalami kecelakaan. Satu putaran kemudian giliran Tito Rabat (Marc VDS) dan Yonny Hernandez (Aspar) terkapar.

Hingga lap 28 hanya 13 pembalap yang menyelesaikan lomba. Tercatat 9 pembalap jatuh, tetapi 8 pembalap tidak melanjutkan lomba karena Marquez bisa  lanjut dan finish di urutan terakhir.

MotoGP 2016 Prancis Le mans start
Jorge Lorenzo menjalani start sempurna untuk memenangi balapannya yang kedua musim ini

Jalannya lomba sendiri cukup menarik. Jorge Lorenzo yang untuk pertama kalinya menempati pole posisiton di Le Mans, langsung melesat sejak start dan tidak terkejar.

Sementara di belakangnya terjadi beberapa perubahan posisi, seperti Marc Marquez yang tercecer di posisi lima karena melakukan start buruk dari urutan dua.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top