Minggu,14 Agust 2016 21:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 10, Austria

Hasil Lomba MotoGP: Iannone Memberi Kado Terbaik Buat Ducati

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Andrea Iannnone membuktikan dirinya pembalap terbaik di tim Ducati

AUSTRIA – Andrea Iannone memberi hadiah bagus untuk tim Ducati yang tidak pernah menang dalam enam tahun terakhir, ketika finish terdepan pada GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (14/8).

Austria yang kembali jadi tuan rumah balap motor sejak terakhir 1997 (19 tahun lalu), menjadi event bersejarah bagi Andrea Iannone, khususnya tim Ducati yang mencetak kemenangan pertama setelah enam tahun tidak pernah naik podium tertinggi.

Menguasai akhir pekan ronde kesepuluh di Red Bull Ring, sejak latihan hingga kualifikasi, pembalap Ducati akhirnya bisa menang seperti yang diduga para pesaingnya.

Andrea Iannone yang menempati posisi start terdepan, mengawali lomba dengan sempurna. Ia berada di depan Andrea Dovizioso yang menyalip Valentino Rossi.

Tak lama kemudian Rossi yang start dari grid kedua dan kehilangan posisinya, kembali menyusul Dovizioso. Rossi juga berhasil melewati Iannone untuk memimpin lomba.

MotoGP 2016 Austria Red Bull Ring Ducati Andrea Iannone Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (#04) sempat memimpin selama 12 lap dari Andrea Iannone (#29) di pertengahan lomba yang berlangsung 28 lap

Di lap kedua posisi rossi kembali diambil Iannone. Jorge Lorenzo dan Dovizioso ikut menggeser Rossi yang mundur ke urutan empat. Sementara Marc Marquez tetap berada di urutan lima.

Baru berjalan empat lap, saling salip pun terjadi di barisan depan. Lorenzo sempat menyalip Iannone yang kemudian kembali kesalip lagi. Sedangkan Marquez mengambil tempat Rossi di urutan keempat.

Posisi lima besar terus berubah. Hingga pada lap delapan, terjadi pertarungan antara pembalap Ducati dengan Yamaha. Iannone dan Dovizioso di depan Lorenzo dan Rossi.

Kedua pembalap Ducati menjalani pertarungan sengit. Sampai akhirnya Dovizioso menggeser posisi terdepan Iannone di lap 10. Dikhawatirkan akan saling tabrak seperti kejadian di GP Argentina, awal April lalu.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top