Minggu,21 Agust 2016 21:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 11 Republik Ceska

Hasil Lomba MotoGP: Setelah 35 Tahun, Pembalap Inggris Menang Lagi

Halaman 1 dari 2

Foto: LCR Honda Team facebook

Cal Crutchlow persembahkan kemenangan pertama buat tim LCR

BRNO – Memenangi GP Rep.Ceska di sirkuit Brno, Minggu (21/8), Cal Crutchlow jadi pembalap Inggris yang menang di kelas utama setelah 35 tahun. Ini juga kemenangan pertama buat tim LCR.

Pada lomba selama 22 lap dalam kondisi trek basah, setelah sebelumnya diguyur hujan pada balapa Moto3 dan Moto2 ini, sebelum start beberapa kru mekanik berlarian membawa ban. Tampaknya ada keputusan ganti ban di menit-menit akhir.

Dengan suhu permukaan trek 19 derajat celsius, lomba dijadwalkan berlangsung dengan flag-to-flag atau adanya penggantian motor di tengah lomba.

Sebagian besar pembalap menggunakan ban hujan kompon lembut untuk ban depan dan belakang saat memulai lomba. Hanya beberapa yang berbeda. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memilih kompon lembut dan keras.

MotoGP 2016 Ceko Brno Cal Crutchlow LCR Honda Andrea Iannone Ducati
Menggunakan kompon ban lebih keras, Cal Crutchlow (#35) bisa memenangi pertarungan dengan pembalap Ducati Andrea Iannone

Marc Márquez yang menempati start terdepan, kalah cepat saat melakukan start, namun bisa kembali di depan. Sayang hanya bertahan menjelang akhir lap kedua, setelah disusul oleh Andrea Dovizioso.

Lantas Andrea Iannone ikutan menyalip Marquez yang kemudian diikuti oleh Scott Redding. Tiga pembalap yang mengendarai Ducati berada di depan. Sementara itu dua pembalap Yamaha tampak kewalahan, Rossi dan Lorenzo ada di posisi 12 dan 13.

Mulai lap keempat, pimpinan lomba berbuah, setelah Iannone menyalip Dovizioso. Satu lap kemudian Redding dari tim Pramac menyusul Dovizioso.

Di lap delapan, pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow yang berada di posisi ke-12 mencetak fastest lap, setelah sebelumnya terlibat salip-salipan dengan Rossi.


Crutchlow yang menggunakan ban depan dan belakang kompon keras, terus melesat dan menyalip pembalap di depannya satu per satu hingga berada di posisi enam pada lap 10.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top