Kamis,17 Maret 2016 06:00 WIB

Penulis: DAB

Jelang MotoGP Seri 1 Losail

Hasil Tes Bagus, Marc Marquez Optimis Juara

Foto: Repsol Media

Bagus di sesi tes pramusim Qatar membuat Marc Marquez optimis hadapi seri pertama musim ini.

OTOMOTIFNET - Hasil tes pramusim di Qatar yang cukup memuaskan beberapa waktu lalu membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez termotivasi menghadapi seri pertama musim ini. Marquez menjadi peringkat empat tercepat dalam hasil tes keseluruhan. 

Tak hanya itu, pembalap berusia 23 tahun ini juga menjadikan kesalahannya di Qatar musim lalu sebagai motivasi. "Karakter sirkuit Qatar sebenarnya bukan favorit saya, terlebih ketika saya gagal meraih podium musim lalu. Namun, saya berhasil meraih podium dan juga kemenangan di sini (Losail) tahun sebelumnya, berarti kemampuan Honda RC213V masih cocok dengan sirkuit ini," kata Marquez yang musim lalu meraih posisi lima di Losail. 

"Musim ini akan mulai beberapa hari lagi dan saya optimis untuk memulainya. Ketika kami datang ke Losail dua minggu lalu, kita mendapatkan langkah besar dan setiingan yang makin bagus. Di hari terakhir tes, saya cukup bagus dan itu membuat saya optimis," tambahnya. 

Menurut Marquez ada beberapa area sirkuit yang butuh adaptasi dari awal. Hal ini karena karakter motor yang berbeda dengan ECU baru dan ban Michelin. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top