Selasa,26 April 2016 01:00 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP, Jerez

Hasil Tes Senin: Marquez Tercepat Pakai 6 Sayap Bertingkat

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Marc Marquez membekali motornya dengan sayap masing-masing tiga susun di fairing depan

Jerez – Kelar balapan di GP Spanyol, para pembalap dan tim kembali ke sirkuit Jerez melakukan uji coba resmi yang pertama musim ini, Senin (25/4). Marc Marquez yang tercepat, motornya pakai 6 sayap bertingkat.

Pada balapan sehari sebelumnya di tempat yang sama, Marc Marquez pertama kalinya menggunakan winglet (sayap tambahan) dengan ukuran lebih besar dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Kini ia menguji setelah enam sayap.

Selama tes hari Senin, Honda mengevaluasi tiga tumpukan sayap kecil di bagian depan fairing motor RC213V tunggangan Marquez. Juga mencoba swingarm baru.

Masa depan mengenai sayap tambahan masih diragukan, tetapi tidak menghentikan Honda untuk memulai debutnya dengan menguji kombinasi sayap bersusun.

Pada balapan hari Minggu, Valentino Rossi dan Marc Marquez pertama kali pakai winglet ukuran besar. Sejumlah tim juga mencoba motornya pakai winglet.

Juara dunia MotoGP dua kali itu mencetak waktu satu putaran dalam 1 menit 39,313 detik yang didapatnya pada pagi hari.

Tes yang termasuk mengevaluasi kinerja ban depan Michelin ini tidak diikuti oleh tim satelit Avintia Ducati. Dimulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 06.00 sore.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top