Selasa,21 Juni 2016 14:30 WIB

Penulis: fendi

VR46 Nonton WSBK Misano

Heboh Valentino Rossi Pakai Helm Merek Arai

Foto: Arai

Ini foto heboh Valentino Rossi muncul di sirkuit Misano nonton balapan superbike pakai helm Arai yang diberi stiker AGV

MISANO – Valentino Rossi ganti merek helm dari AGV ke Arai? Begitulah gunjingan di media sosial menyusul foto Rossi saat hadir di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Misano, Italia akhir pekan lalu.

Seperti dilansir motorsport.com, Valentino Rossi tampak menyaksikan putaran kedelapan WSBK di sirkuit Misano yang tak jauh dari kampung halamannya.

Kehadirannya jadi heboh lantaran ia terlihat mengenakan helm merek Arai bukan AGV, merek yang sudah melekat dengan dirinya.

Pada sebuah foto, tampak pembalap tim Movistar Yamaha itu mengenakan helm Arai yang disamarkan sebagai salah satu produk AGV dengan menempelkan stiker di atas bagian depan.

Rossi terlihat mengenakan helm Arai Ram4 dengan desain tahun lalu. Pabrikan Jepang ini pun menyebarkan foto Rossi itu melalui media sosial.

Produsen Italia sendiri juga memiliki helm serupa - K5 - tetapi jika dilihat lebih dekat ada beberapa perbedaan dengan Arai. Hal seperti ini bukan pertama kalinya terjadi, apalagi Rossi kan sedang tidak balapan.

Selama musim terakhirnya di kelas 250cc pada 2005, Dani Pedrosa sering memiliki masalah dengan hujan, helm Nolan yang dipakainya berkabut terus-menerus. Setengah perjalan musim balap, ia memutuskan untuk membatalkan kontrak dengan perusahaan Italia itu dan beralih ke Arai.

Nah, Pedrosa balapan dengan helm Nolan yang dicat agar terlihat seperti helm Arai. Seperti Rossi lakukan untuk Misano.

Juara MotoGP Jorge Lorenzo juga beralih merek helm untuk tahun ini, pergi dari HJC ke Shark.

Salah satu helm lama Lorenzo dibalut dengan livery baru dan logo Shark - siap untuk balapan pertama musim ini di Qatar. Tetapi tidak pernah digunakannya karena ia yang baru sudah lagsung tersedia.

Nah, nama Valentino Rossi sudah identik dengan AGV. Juara dunia 9 kali ini pakai helm AGV sejak pertama kali balap motor di kelas 125 cc pada 1996 sampai sekarang, yang kebanyakan bermotif matahari dan bulan.

Jadi, gak mungkin lah ya Rossi pindah ke lain hati. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top