Kamis,25 Agust 2016 16:45 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Ini Alasan Laverty Tinggalkan MotoGP ke Superbike

Halaman 1 dari 2

Foto: Aspar Team

Eugene Laverty resmi meninggalkan MotoGP dan kembali ke WSBK tahun depan

Eropa – Pembalap tim Aspar Ducati, Eugene Laverty akan kembali ke arena kejuaraan dunia Superbike (WSBK) bersama Aprilia pada akhir musim 2016, setelah dua musim berkompetisi di MotoGP. Apa alasannya?

Eugene Laverty malang melintang di MotoGP sejak 2015, setelah pindah dari WSBK. Pembalap asal Irlandia ini bergabung di Aspar Racing Team milik Jorge Martinez.

Ia menyelesaikan musim balap pertamanya di peringkat 22, ketika tim menggunakan mesin Honda. Kemudian tahun ini tim mengandalkan motor Ducati, performa Laverty mengalami kemajuan. Setelah 11 ronde berlangsung, ia berada di urutan 11.

Persaingan di MotoGP sangat ketat. Ia meraih posisi terbaik musim ini di GP Argentina, finish urutan empat. Selebihnya kebanyakan finish di luar 10 besar.

MotoGP 2016 Ceko Brno Aspar Ducati Eugene Laverty
Sejauh ini Eugene Laverty finish terbaik di MotoGP urutan empat GP Argentina 2016

Sementara ketika berkompetisi di WSBK antara 2011 dan 2014, pembalap berusia 30 tahun ini meraih 13 kemenangan. Menggunakan Aprilia, Laverty menduduki runner-up klasemen akhir 2013 di belakang pembalap Kawasaki Tom Sykes yang keluar sebagai juara.

Kini ia sudah resmi menyatakan meninggalkan MotoGP dan kembali ke WSBK. Ia bergabung dengan tim Milwaukee Shaun Muir yang mengandalkan Aprilia RSV4, motor yang sama ketika ia memiliki musim terbaik di WSBK.

Laverty menegaskan bahwa satu-satunya fokus kembali kembali ke paddock WSBK adalah untuk mengejar gelar juara dunia yang hampir ia raih di 2013 itu.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top