Minggu,20 Des 2015 15:45 WIB

Penulis: fendi

Ini Dia Calon Pengganti Valentino Rossi (1)

Halaman 1 dari 2

Foto: gpone.com

Sejumlah pembalap yang bernaung di VR46 Riders Academy miliki Valentino Rossi

Italia – Cepat atau lambat Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP mengingat usianya yang sudah dewasa dibanding pembalap lainnya, tetapi Rossi akan tetap berada di arena MotoGP karena sudah menyiapkan sejumlah pembalap penggantinya. Siapa saja?

Lewat VR46 Riders Academy yang dibentuk sejak awal 2014, Valentino Rossi dan rekan sejawatnya membuka kesempatan bagi para pembalap motor berbakat di Italia.

Rossi membagi pengalaman dan pengetahuannya selama kariernya di balap motor. Di VR46 Riders Academy ini tersedia gym dan ranch (trek tanah untuk latihan) untuk para pembalap muda menjalani latihan buat meningkatkan kualitas mereka.

Awalnya, akademi ini diikuti pembalap muda berbakat asal Tavullia, kampung kelahiran Rossi. Mereka itu Franco Morbidelli, Luca Marini, Andrea Migno, Nicolò Bulega, Romano Fenati dan Pecco Bagnaia.

VR46 Riders Academy Valentino Rossi
Ini dia 10 pembalap Moto2, Moto3, CEV dan CIV yang menimba ilmu di VR46 Riders Academy

Mereka dilatih bersama tetapi dengan program-program khusus yang disiapkan sesuai dengan fisik dan psikologis berbeda. Balapan bukan hanya soal bakat, persiapan fisik dan psikologis sangat intens dan fokus. VR46 Riders Academy memastikan memberi dukungan dan layanan terbaik.

Pembalap yang bergabung dikontrak tiga tahun. Kini paling tidak ada 10 pembalap muda berkabat di VR46 Riders Academy, mereka mengikuti balapan di kelas Moto3 dan Moto2.

Rossi optimis dengan masa depan generasi baru ini. Bukan tidak mungkin di antara mereka ada yang menjadi hebat, bahkan jadi penerus Valentino Rossi di MotoGP jika sang mentornya ini pensiun. Siapa saja mereka?

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top