Rabu,18 Mei 2016 01:00 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Ini Susunan Sementara Pembalap MotoGP 2017

Foto: repsolmedia.com

Susunan pembalap yang tampak pada 2016 ini, akan berubah di musim berikutnya

EROPA – Setelah Honda mengkonfirmasi bahwa Dani Pedrosa tetap bersama hingga akhir 2018 dan kontrak Andrea Dovizioso di Ducati diperpanjang dua tahun lagi, susunan sementara pembalap 2017 mulai kelihatan.

Senin (16/5) tim Repsol Honda resmi mengumumkan Dani Pedrosa bersama mereka untuk dua tahun ke depan. Kabar ini mematahkan spekulasi yang menyebut dirinya akan bergabung ke Yamaha, menggantikan posisi Jorge Lorenzo tahun depan.

Pedrosa meneruskan karier pada tim yang dibelanya sejak 2006. Berarti pembalap Spanyol berusia 30 tahun itu setia bersama Honda, sejak karier balapnya di kelas 125 cc. Juara dunia GP 125 (2003) dan GP 250 (2004 dan 2005) bersama Honda.

Sehari setelahnya, Ducati memilih mempertahankan Andrea Dovizioso dan melepas Andrea Iannone. Dovizioso akan jadi partner Lorenzo untuk musim balap 2017 dan 2018.

Sedangkan Iannone akan berlabuh pada tim baru. Banyak tempat tersedia untuknya. Termasuk di tim Suzuki yang ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha.

Sejumlah tim lain sudah menetapkan pembalap barunya. Seperti Yamaha Tech 3 yang mengangkat pembalap Moto2 Jonas Folger. Aprilia jauh-jauh hari sudah mengikat pembalap Moto2 Sam Lowes. Pendatang baru KTM menggaet Bradley Smith.

Ke depannya, bisa saja akan terjadi perubahan lagi, mengingat banyak pembalap yang kontraknya selesai di akhir musim 2016 dan belum adanya partner baru. Berikut susunan sementara pembalap MotoGP 2017. (otomotifnet.com)

SUSUNAN SEMENTARA JOKI MOTOGP 2017
Movistar Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales
Repsol Honda: Marc Marquez, Dani Pedrosa
Ducati: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso
Suzuki: belum diumumkan
Aprilia: Sam Lowes, rekan setimnya belum diumumkan
KTM: Bradley Smith, rekan setimnya belum diumumkan
Yamaha Tech 3: Jonas Folger, rekan setimnya belum diumumkan
LCR Honda: belum diumumkan
Marc VDS Honda: belum diumumkan
Pramac Ducati: belum diumumkan
Avintia Ducati: belum diumumkan
Aspar Ducati: belum diumumkan

EDITOR

fendi

Top