Sabtu,10 Sept 2016 11:45 WIB

Penulis: Bagja

Ini yang Akan Dilakukan Valentino Rossi Saat Pensiun dari MotoGP

Foto: Yamaha Racing

Valentino Rossi

Misano - Valentino Rossi merupakan rider yang paling senior di motoGP saat ini. Dengan usia menginjak 37 tahun pada Februari 2016 lalu, tentu rider Yamaha ini sudah berada dipenghujung karirnya. 

Lalu apa rencana Valentino Rossi ketika pensiun dari motoGP nanti?

Rossi pastinya akan tetap balapan, yakni membalap di Suzuki 8 Hours. "Saya sangat suka balapan itu (Suzuka 8 Hours), tapi juga suka membalap dengan Yamaha (motoGP). Dengan usia saya sekarang, sudah terlalu tua untuk mengikuti keduanya," ujar Rossi.

Selain itu, Rossi juga tidak akan punya waktu untuk ikut balap ketahanan selama 8 jam tersebut kalau masih membalap di motoGP. Sehingga, saat pensiun nanti, barulah dirasa waktu yang tepat untuk balap di Suzuki 8 Hours.

"Karena itu digelar di 10 hari libur yang kami punya di antara paruh pertama dan kedua musim. Jadi jika Anda menghabiskan pekan itu di Suzuka, secara fisik dan mental itu adalah tekanan besar,"

Rossi sendiri pernah menjuarai Suzuki 8 Hours di tahun 2001 saat masing menunggangi Honda. Namun dimasa depan, ketika dirinya pensiun, dia mengaku akan sangat senang membalap di Suzuki 8 Hours dengan motor Yamaha.

Tapi kapan pensiunnya, the Doctor? (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top