Sabtu,4 Juni 2016 18:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 7 Catalunya

Inilah Bagian Trek MotoGP Catalunya Yang Berubah

Foto: motorcyclenews.com

Pembalap kini menggunakan jalur trek balap F1 (warna hijau), trek dengan warna merah itu yang biasa dipakai untuk balap motor

CATALUNYA – Jalur trek untuk balap GP Catalunya akhir pekan ini berubah, setelah meninggalnya pembalap Moto2 Luis Salom usai kecelakaan di tikungan 12. Pembalap menggunakan jalur yang dipakai balap F1. Ini perubahannya.

Secara garis besar tidak ada perubahan drastis pada lay-out trek Catalunya, Barcelona, Spanyol. Hanya ada dua tikungan yang diubah dan lokasinya menjelang bagian terakhir sirkuit, mengikuti jalur balapan mobil F1.

Layout barunya di tikungan 12, lokasi kecelakaan Luis Salom dan juga mengubah tikungan 10 dengan menambahkan chicane (tikungan ganda) pada kedua tikungan itu. Itu dimaksudkan untuk mengurangi kecepatan laju pembalap.

Moto2 2016 Catalunya Luis Salom
Dunia motorsport berduka dengan meninggalnya Luis Salom saat mengikuti latihan bebas kedua (FP2) di sirkuit Catalunya

Menurut FIM Safety Officer, Franco Uncini, tindakan ini diambil setelah hasil rapat komisi keamanan Jumat malam (3/6). sejumlah pembalap mendesak diadakannya perubahan.

Pembalap tuan rumah Luis Salom, tewas setelah kecelakaan di tikungan 12. Motornya meluncur deras di area yang tidak ada gravel-nya (kerikil). Ia menghantam dinding pembatas sirkuit dari balon udara.

Meski sudah mendapat pertolongan tim medis sirkuit dan juga dokter di rumah sakit terdekat, nyawa pemuda berusia 24 tahun yang membela tim SAG Moto2 itu tidak tertolong. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top