Minggu,2 Juni 2013 22:00 WIB

Penulis: Ahmad Garuda

Insiden Rossi VS Bautista, Dinyatakan Murni Kecelakaan Balap

Foto: @Wiggysan

Insiden Rossi VS Bautista, Dinyatakan Murni Kecelakaan Balap


Kebanyakan
fans dan penonton MotoGP, menggugat Alvaro Bautista yang menjadi penyebab insiden senggolan dengan Valentino Rossi di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (2/6) siang tadi. Namun dari sisi hasil investigasi yang dilakukan oleh direktur balap dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) sebagai badan tertinggi balap motor dunia, menyatakan itu murni kecelakaan dalam balapan.

Keputusan FIM dan direktur balap yang menegaskan bahwa ini adalah murni kecelakaan dalam balapan, adalah karena pengakuan dari kedua pembalap yang terkait insiden tersebut, tidak mencirikan adanya kesengajaan.

“Berdasarkan insiden kecelakaan yang dialami oleh Valentino Rossi dan Alvaro Bautista di MotoGP Mugello, Italia hari Minggu (2/6), insiden tersebut murni kecelakaan dalam balapan. Hal ini juga sudah diakui oleh kedua pembalap berikut kronologis kejadian dari perspektif pembalap dan juga dari data yang ada,” jelas pernyataan yang dirilis oleh FIM.

Insiden ini adalah pertama kali bagi kedua pembalap untuk musim 2013. Beruntung tidak ada yang mengalami cedera dalam kejadian tersebut. Kabar yang paling menggembirakan adalah karena tidak ada pembalap yang dikenakan hukuman dari insiden tersebut. (otosport.co.id)

EDITOR

Bagja

Top