Sabtu,13 Agust 2016 03:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 10, Austria

Jorge Lorenzo: Ducati Bisa Menang di GP Austria

Foto: Yamaha MotoGP

Menurut Jorge Lorenzo, kecepatan Ducati belum terbukti saat balapan

Austria – Kecepatan motor Ducati di Red Bull Ring, Austria saat latihan hari Jumat (12/8) mendapat pujian sejumlah pembalap papan atas. Juara bertahan Jorge Lorenzo menilai, Ducati bisa menang di GP Austria.

Banjir pujian ditujukan ke Ducati menjelang balapan GP Austria akhir pekan ini. Selain Valentino Rossi yang mengira sulit menandingi pembalap tim pabrikan asal Italia. Marc Marquez juga bilang pembalap Ducati sangat cepat.

Jorge Lorenzo menyebut Ducati akan menang di Red Bull Ring. Bahkan ia menyebut tim Ducati seperti tim Mercedes di balap F1. Ducati sudah lama paceklik naik podium pertama, terakhir menang pada GP Australia 2010 lewat Casey Stoner.

Pada latihan terakhir hari Jumat, Jorge Lorenzo menempati posisi kedelapan, terpaut 1,3 detik dari Andrea Dovizioso yang jadi pembalap tercepat.

Lorenzo mengaku terkejut dengan performa Ducati. Ia mengatakan belum pernah melihat hal seperti itu di MotoGP, tetapi menambahkan bahwa Ducati belum membuktikan sendiri melalui jarak lomba.

"Dalam MotoGP saya belum pernah melihat seperti keunggulan (untuk satu produsen) seperti yang dimiliki Ducati di sini," kata Lorenzo yang tahun ini menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha dan tahun depan bergabung ke Ducati.

"Di Formula 1 kita lebih terbiasa dengan tim Mercedes dan Red Bull beberapa tahun yang lalu,” jelasnya mengumpakan dengan kehebatan tim balap F1.

"Jika ada sirkuit di mana Ducati bisa menang, itu di sini (Red Bull Ring). Ini bukan trek yang baik untuk Honda atau Yamaha,” tuturnya.

"Tetapi kita harus menunggu dan melihat. Ini masih harus dilihat, apakah mereka dapat mempertahankan kecepatan ini tanpa kehilangan grip ban.

"Jika Ducati bisa menjaga kecepatan mereka sepanjang lomba, akan mustahil untuk mengalahkan mereka. Tetapi degradasi ban cukup banyak di sisi kanan, yang akan menjadi penting pada balapan hari Minggu," urai juara dunia MotoGP tiga kali. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top