Senin,4 Jan 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

Jorge Lorenzo Ganti Helm Merek Shark

Foto: Jorge Lorenzo facebook

Mulai balapan 2016 Jorge Lorenzo menggunakan helm Shark buatan Prancis

Prancis – Juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo akan menggunakan helm Shark pada musim balap tahun ini, menggantikan merek HJC yang sempat membuat penampilannya terganggu di di balapan tahun lalu.

Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 dengan perjalanan sulit. Selain terlibat persaingan ketat dengan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi sampai akhir balapan, ia juga kerap diganggu dengan buruknya kualitas helm merek HJC.

HJC adalah merek helm asal Amerika, tetapi mempunya 3 pabrik, di Korea, Tiongkok dan Vietnam.

Tahun lalu pada balapan ronde pembuka di Qatar, ia gagal naik podium akibat penglihatannya terganggu lapisan helm HJC yang longgar dan menutupi matanya. Pada balapa di GP Inggris yang hujan, kaca helmnya (visor) berkabut.

Dalam akun facebooknya, Lornzo mengaku senang telah beralih ke helm Shark buatan Prancis tipe Race-R Pro. “Saya sangat bangga balapan musim depan dengan merek bergengsi seperti Shark yang memiliki sejarah panjang di MotoGP,” katanya.

“Bagi saya ini merupakan tantangan menarik dan saya cukup yakin, kami sama-sama membentuk tim yang hebat,” tutunya.

Bos Shark, Patrick Francois mengaku sangat bangga atas kepercayaan Jorge Lorenzo terhadap merek helmnya. Ia yakin kualitas produknya akan membawa pada kemenangan selama musim yang akan datang.

Sebelumnya senpat beredar kabar di paddock kalau Lorenzo akan gani pakai merek Arai atau Shoei di 2016. Tetapi ia mmilik merek terkenal buatan Prancis.

Hmm... Apakah dengan helm yang lebih berkualitas, juara dunia MotoGP tiga kali itu akan tambah melesat tanpa gangguan penglihatan lagi? (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top