Senin,31 Okt 2016 07:21 WIB

Penulis: DAB

MotoGP Seri 17, Malaysia

Jorge Lorenzo: Podium Saya Hanya Keberuntungan

Foto: Yamaha Racing Official

Merasa hanya beruntung meraih podium ketiga di Malaysia, kini Jorge Lorenzo fokus mempertahankan posisi tiga di klasemen akhir.

Sepang - Meraih podium ketiga di MotoGP Malaysia (30/10) diakui Jorge Lorenzo Sebagai keberuntungan. Hal ini karena pembalap Movistar Yamaha ini mengaku sedang tidak dalam performa terbaiknya saat balapan berlangsung. 

"Sejujurnya saya sangat beruntung bisa meraih podium dan yakin hanya finis di posisi lima atau enam. Namun Cal Crutchlow dan Marc Marquez terjatuh membuat posisi saya naik dan itu cukup bagus," ujar Jorge Lorenzo. 

Pembalap berusia 28 tahun ini biasanya percaya diri saat balapan dinyatakan wet race atau balapan basah. Hal ini karena dalam beberapa balapan sebelumnya yang dilangsungkan dalam kondisi trek basah, Jorge Lorenzo selalu meraih podium. 

Usai meraih podium ketiga, kalah satu posisi dari rekan setimnya, Valentino Rossi kini Lorenzo menuju seri pamungkas MotoGP di Valencia hanya untuk mempertahankan posisi ketiga. 

Hal ini karena posisi dan selisih posin Valentino Rossi sebagai runner up klasemen tidak akan tergeser lagi oleh Jorge Lorenzo di Valencia. Kini Por Fuera, julukan Jorge Lorenzo akan bersaing dengan Maverick Vinales untuk posisi tiga besar di klasemen akhir. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top