Selasa,18 Okt 2016 19:30 WIB

Penulis: fendi

Karel Abraham Kembali ke MotoGP Lagi

Foto: Aspar Team

Pemilik tim Aspar, Jorge Martinez dan Karel Abraham akan bersama salam satu tim di MotoGP 2017

Eropa – Pembalap asal Republik Ceko, Karel Abraham yang tengah berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK), telah menandatangai kontrak untuk kembali balapan di MotoGP lagi tahun depan.

Rider berusia 26 tahun itu berkiprah di MotoGP sejak 2011 hingga 2015. Selama lima tahun itu, ia hanya bernaung di AB Motoracing, tim yang dimiliki oleh ayahnya. Ini adalah tim asal Ceko pertama dengan pembalap Ceko di MotoGP.

Ayahnya adalah pemilik sirkuit Brno yang biasa dipakai jadi tuan rumah GP Republik Ceko.

Tahun ini ia balapan di WSBK bersama tim Milwaukee BMW menggunakan BMW S1000RR, namun menjalani musim yang sulit. Ia berada di peringkat 18 dengan 33 point.

Abraham yang absen di putaran ke-12 di Jerez pekan lalu karena sakit, telah menandatangani kontrak dengan tim Aspar balapan MotoGP tahun 2017.

"Saya benar-benar senang untuk kembali ke MotoGP. Saya mulai menjalankan tujuan ini segera setelah saya tahu ada kemungkinan," katanya.

"Saya sangat senang, kembali ke Ducati, yang merupakan motor favorit saya, dan juga berpikir tentang musim pertama saya dengan mereka, yang merupakan musim terbaik saya,” lanjut Abraham yang dua tahun pertama di MotoGP menggeber Ducati.

"Ini suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini, yang begitu terkenal di paddock, sangat profesional dan sangat baik, dan bersama dengan Ducati saya percaya kita bisa membuat hubungan yang sangat baik. Saya benar-benar menantikan hal itu," ucap Abraham.

Dengan pengumuman ini membuat nasib pembalap tim Aspar, Yonny Hernandez di MotoGP belum jelas. Sementara rekan setimnya, Eugene Laverty tahun depan pindah ke WSBK bersama tim Milwaukee Aprilia.

Pada 2017 nanti, tim Aspar menggunakan Ducati Desmosedici GP15. Abraham akan berpartner dengan Alvaro Bautista (kini pembalap Aprilia). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top