Rabu,19 Okt 2016 16:30 WIB

Penulis: fendi

Karena Banyak Uang, Karel Abraham Bisa ke MotoGP

Halaman 1 dari 2

Foto: Karel Abraham

Karel Abraham yang tahun ini balapan di World Superbike, akan kembali ke MotoGP tahun depan

Eropa – Karel Abraham yang pernah berkiprah di MotoGP selama lima musim (2011-2015), tahun depan kembali berkompetisi di kelas utama, tetapi bersama tim Aspar lantaran ia memiliki uang banyak.

Pembalap berusia 26 tahun itu, selama di MotoGP balapan di tim AB Motoracing milik ayahnya. Nah, ayah Karel Abraham juga yang memilik sirkuit Brno, yang biasa dipakai balapan MotoGP Republik Ceko. Nah, ketahuan kan kalau dia pembalap tajir.

Tahun depan Abraham gabung di tim Aspar menggeber Ducati Desmosedici GP15. Ia akan menggantikan posisi Yonny Hernandez.

Hernandez awalnya diharapkan untuk tetap di MotoGP, tetapi rumornya Aspar tidak senang dengan performanya sejak pertengahan musim kedua. Saat ini di peringkat 22 klasemen dengan 17 point. Rekan setimnya Eugene Laverty mengoleksi 71 angka, di urutan 12.

Nah, penandatanganan kontrak Abraham tidak dapat diragukan lagi karena menyangkut kondisi keuangan tim. Aspar telah berjuang secara finansial sejak kecepakatan dengan minuman berenergi asal Malaysia, Drive M7 diputus awal musim 2015.

Aspar melakukan penghematan di MotoGP, dan penandatanganan Hernandez untuk musim 2016 adalah cara untuk memastikan aliran dana ke dalam kas tim.
    
Hernandez membawa uang dari sponsor pribadi dan dukungan Dorna (pemegang hak siar balap MotoGP) sebagai satu-satunya pembalap asal Amerika Selatan (Kolombia) di garis start. Kini uang Abraham akan menggantikan uang yang hilang dari Hernandez.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top