Senin,27 Juni 2016 16:15 WIB

Penulis: DAB

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Ke Aprilia Dua Tahun, Aleix Espargaro Kembali Optimis

Foto: Suzuki Racing

Aleix Espargaro resmi tinggalkan Suzuki dan hijrah ke Aprilia untuk musim 2017 dan 2018

OTOMOTIFNET -  Selepas MotoGP Belanda (27/6), Aleix Espargaro langsung mengumumkan dan meresmikan dirinya akan hijrah ke Aprilia untuk musim 2017 dan 2018. Aleix Espargaro sempat kehilangan kepercayaan diri karena kehilangan sadel GSX-RR di Suzuki setelah kombinasi Andrea Iannone dan Alex Rins menjadi skuat utama Suzuki dua musim ke depan. 

Aleix Espargaro pun optimis dan berjanji akan membawa Aprilia bersaing di baris depan untuk dua musim ke depan. "Terima kasih kepada Aprilia dan Gresini yang sudah mempercayai saya untuk musim 2017 dan 2018. Saya akan bekerja keras untuk membawa RS-GP ke papan atas," ujar Aleix. 

Melihat dari pengalaman di Suzuki saat mengembangkan GSX-RR, bukan tidak mungkin Aleix Espargaro bisa mengembangkan Aprilia RS-GP. Apalagi ia bertandem dengan Sam Lowes, pembalap dari Moto2 yang kini bertarung untuk menjadi juara dunia. 

Dengan masuknya Aleix Espargaro untuk dua musim ke depan, maka lengkap sudah tim skuat pembalap di tim pabrikan untuk musim 2017. Tim satelit, hanya LCR Honda yang memperpanjang kontrak dengan Cal Cructhlow. Monster Yamaha Tech3 kurang satu pembalap lagi untuk menemani Jonas Folgerr. (otomotifnet.com)

DAFTAR PEMBALAP TIM PABRIKAN MOTOGP 2017
Yamaha: Valentino Rossi & Maverick Vinales
Honda:    Marc Marquez & Dani Pedrosa
Ducati:    Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo
Suzuki:   Andrea Iannone & Alex Rins
Aprilia:   Aleix Espargarpo & Sam Lowes
KTM:       Bradley Smith & Pol Espargaro

EDITOR

JLM

Top