Minggu,8 Jan 2017 15:00 WIB

Penulis: fendi

Keanu Reeves Sponsori Pembalap untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Keanu Reeves kepincut mensponsori remaja asal Amerika, Damian Jigalov di kompetisi balap motor di Italia tahun 2017

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Damian Jigalov saat mencoba motor milik Arch Motorycle, perusahaan modifikasi milik Keanu Reeves, di sirkuit Laguna Seca, Amerika, akhir tahun lalu

  • Foto: Morebikes.co.uk

    Pemilik perusahaan Arch Motorcycle, Keanu Reeves dan Gard Hollinger (berada di belakang Damian Jigalov), berharap akan ada juara dunia MotoGP dari Amerika

Amerika – Keanu Reeves, bintang film Hollywood yang dikenal dalam film The Matrix, mensponsori remaja berusia 13 tahun yang diharapkan nantinya akan jadi juara dunia MotoGP asal Amerika.

Banyak orang sudah tahu, Keanu Reeves adalah penggemar berat sepeda motor sejak usia 22 tahun. Ia sudah berkendara sejauh ribuan kilometer dengan motor favoritnya, Norton Commando.

Bahkan aktor Kanada kelahiran Beirut, Lebanon berusia 52 tahun itu, memiliki perusahaan modifikasi motor Arch Motorcycle Company yang dibangun bersama rekannya Gard Hollinger.

Keanu Reeves juga banyak memiliki beberapa motor besar dari berbagai merek. Ia juga sering hadir di beberapa event balap.

Mengawali 2017, pria yang dikenal ramah ini, merogoh kantongnya untuk mensponsori seorang bocah asal Amerika di arena balap. Namanya Damian Jigalov. Demikian seperti dirilis MoreBikes.

Keanu Reeves Damian Jigalov Gard Hollinger CIV
Calon pembalap MotoGP asal Amerika. Damian Jigalov saat beraksi di balap CIV Italia, jenjang balapan sebelum menuju jenjang ke Moto3

Remaja brusia 13 tahun itu akan kontes di kelas Pre-Moto3 di Campianto Italiano Velocita (CIV), tempat di mana ia melakukan debutnya tahun lalu di sini.

Menjalani kejuaraan tahun ini,  Damian Jigalov mendapat sponsor dari perusahaan Keanu Reeves, Arch Motorcycle.

Jigalov bertemu dengan Reevs dan Holliger pada April lalu di Austin, Texas, di mana rencana itu disusun untuk memberi dukungan finansial untuk tahun 2017.

Setelah mengendarai motor bersama pemilik Arch akhir tahun lalu di Laguna Seca, kesepakatan itu diselesaikan. Hollinger mengatakan bahwa ini bukan hanya jangka pendek.

"Arch yakin bahwa kemampuannya akan terus tumbuh sampai ia mencapai kejuaraan dunia,” ujar Hollinger.

"Dan kami berdoa bahwa kita akan memiliki juara dunia MotoGP lainnya dari Amerika dalam beberapa tahun," lanjutnya. Pembalap Amerika terakhir yang juara dunia MotoGP adalah Nicky Hayden pada tahun 2006.

Wuih..hebat ya. Adakah selebriti di Indonesia yang akan meniru jejak Keanu Reeves dan rekannya itu, membantu prestasi pembalap Indonesia di kancah internasional? (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top