Senin,27 Agust 2012 10:51 WIB

Penulis: Ahmad Garuda

Kebocoran Oli, Ganggu Kenyamanan Rossi di MotoGP Ceko

Foto: MotoGP

Kebocoran Oli, Ganggu Kenyamanan Rossi di MotoGP Ceko


Start yang sangat apik dari Valentino Rossi saat mengawali balapan di MotoGP Ceko (26/8) kemarin, sempat memunculkan harapan besar bahwa ia mampu bertarung ketat untuk meraih posisi finish di urutan 3 atau 4. Namun masalah kembali menimpa pembalap asal Italia itu. Dimana terjadi kebocoran pada oli mesin motornya.

Meski dampaknya pada performa mesin tidak ada, namun kebocoran oli yang mengenai bagian foot step (pijakan kaki) di motornya, mengganggu kenyamanan saat balapan berlangsung. Hingga akhirnya ia harus pasrah balapan dalam kondisi seperti itu. Bahkan di awal balapan asap putih tebal sempat keluar dari mesin motornya.

“Saya mengawali balapan dengan sangat baik, kendati motor sudah mulai kehilangan oli sejak pertama. Saya merasa cukup terganggu khususnya pada bagian pijakan kaki, dan tuas rem, sebab kaki saya slip kemana-mana. Mungkin saya bisa melakukan yang lebih baik tanpa ketidaknyamanan itu dan finish lebih dekat ke Andrea Dovizioso. Apalagi ban bagian belakang sudah mulai sliding setelah menjalani beberapa lap,” kesal Rossi.

“Sekarang kami akan melihat di sesi tes Misano dalam dua hal ke depan, kemungkinan untuk tampil lebih baik dan menemukan sesuatu yang berguna di akhir musim mendatang,” ujarnya. (otosport.co.id)

EDITOR

Bagja

Top